Triple U 2018: Grab A Chance To Make A Change!

Fotografer: Ferdiantio Jeremiah

Triple U 2018: Grab A Chance To Make A Change!

Reporter: Regina Bella Rosari dan Celine Vivian

 

Minggu (04/03/2018), kegiatan pengabdian masyarakat Triple U kembali digelar. Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen (UK) Petra, BEM Universitas Pelita Harapan (UPH), dan BEM Universitas Surabaya (UBAYA) ini mengusung tema ‘Grab A Chance To Make A Chance’. Sebanyak 235 peserta berbagai program studi dan angkatan ketiga universitas tersebut bergabung dalam kegiatan ini.

Tahun ini, Triple U diadakan di Pulo Tegalasari, Wonokromo. Terdapat tiga kegiatan besar yang dilakukan Triple U tahun ini, yaitu kampung warna, lingkungan, dan pendidikan. Pada kegiatan kampung warna, change maker (peserta kegiatan, red) diminta melukis mural dengan tema kebhinekaan dan mengecat jalanan sehingga tampak warna-warni.  Pada kegiatan lingkungan, changer maker diminta membuat pot dari material daur ulang serta menghiasnya dan menghias tempat sampah. Sedangkan pada kegiatan pendidikan, change maker diminta mengajar siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) tentang nilai-nilai Pancasila dan Bahasa Inggris. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung sekitar pukul 8 pagi hingga 2 siang.

Richard Cahya Nugraha, Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur angkatan 2016 selaku ketua kegiatan dari UK Petra mengatakan, tema ‘Grab A Chance To Make A Chance’ ingin mengajak setiap change maker yang telah terpilih mengambil setiap peluang yang ada untuk menghasilkan dampak yang besar bagi masyarakat. Kegiatan pun sengaja dirancang agar dalam waktu sehari, change maker dapat membuahkan dampak yang besar bagi masyarakat.

Pemilihan lokasi pun juga telah dipertimbangkan baik-baik. “Sengaja dipilih Pulo Tegalsari Wonokromo karena daerah ini merupakan kawasan padat penduduk, diharapkan dampaknya dirasakan banyak masyarakat. Daerah ini pun pernah menjuarai program Green and Clean Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Diharapkan, dengan kondisi yang semakin baik, akan membuat daerah ini sebagai salah satu objek wisata di Surabaya,” jelas Richard.

Bagaimana Sobat GENTA? Tertarik berkunjung ke daerah ini untuk melihat karya para change maker? Sampai berjumpa di Triple U tahun mendatang!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More