Day 3 IBM Business Competition: Waktunya Praktek

Fotografer: Boby dan Johannes

Day 3 IBM Business Competition: Waktunya Praktek

Oleh: Alvin Ramasurya Wony’s

Keseruan IBM Business Competition 2018 masih terasa hingga hari ketiga. Kompetisi bisnis yang diadakan oleh program studi (prodi) International Business Management (IBM) Universitas Kristen (UK) Petra ini memasuki babak semi-final pada hari Sabtu (10/2/2018).

Perlombaan bisnis yang dilaksanakan di Food Society Pakuwon Mall Surabaya itu diikuti oleh 10 tim yang berasal dari berbagai Sekolah Menegah Atas (SMA). 2 tim berasal dari SMA Kristen Petra 1 Surabaya, 4 tim berasal dari SMA Kristen Petra 2, dan 4 tim berasal dari SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya.

Babak semi-final mengharuskan peserta untuk membuat stan dan berjualan di area Food Society. Modal sebanyak satu juta rupiah diberikan kepada setiap tim untuk membeli barang yang akan dijual dan juga barang yang digunakan untuk mendekorasi stan mereka. Sebelum berjualan, peserta mendapatkan waktu 1 jam untuk mendekorasi stan mereka sehingga terlihat lebih menarik. Pukul 12.15 peserta memulai berjualan. Karena stan mereka berada di area Food Society, peserta menjual makanan dan minuman. Peserta berjualan hingga pukul 15.15, selama berjualan, peserta juga berkeliling di area sekitar Food Society untuk menarik pelanggan. Setelah berjualan dan beristirahat selama 20 menit, tim yang lolos ke babak selanjutnya diumumkan oleh panitia.

Tim yang berhak lolos menuju babak selanjutnya adalah 6 tim yang berhasil mendapatkan keuntungan terbanyak dari hasil berjualan. Keenam tim ini kemudian belajar mengenai business model melalui seminar yang diadakan oleh pantia. Pembicara pada seminar kali ini adalah Vincenzio EvanSteven Chandra, dan Michael Gunawan. Ketiganya merupakan mahasiswa jurusan IBM UK Petra. Setelah mengikuti seminar, peserta mendengarkan presentasi tentang business model yang dijalankan oleh Bantex yang dibawakan oleh Oscar HalimanHead Marketing of Bantex. Presentasi ini menjadi penutup kegiatan IBM Business Competition 2018 pada hari ini. Setelah mendengarkan presentasi, peserta memperoleh suvenir dan melakukan registrasi keluar.

Sobat GENTA, euforia IBM Business Competition 2018 belum berakhir! Masih ada babak final yang akan diikuti oleh 6 tim untuk memperebutkan gelar juara. Ikuti terus dan jangan ketinggalan!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More