Beauty Class UKM Modelling: Be Confident

Fotografer: Boby Kristiyanto W.

Beauty Class UKM Modelling: Be Confident

Oleh: Alvin Ramasurya W.

Dengan peralatan make-up terjajar rapi di meja, wajah peserta tampak antusias mendengarkan tips dan trik tentang cara merawat wajah dari pembicara. Sabtu (10/03/2018), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Modelling Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan Beauty Class. Kegiatan yang diadakan di Ruang 203 Gedung P UK Petra tersebut diikuti oleh 28 mahasiswa.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini UKM Modelling mengundang Ribka Budimanfounder dari Wadah Mimpi, dan Rico Prajitno dari Wadah Mimpi sebagai pembicara.

Acara dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama adalah kelas oleh Ribka dan Rico. Keduanya memberikan materi tentang kepercayaan diri. Pada kesempatan ini Ribka menceritakan bagaimana dirinya berusaha untuk berubah dari orang yang pemalu menjadi seseorang yang percara diri. Ribka mengaku bahwa awalnya dirinya merupakan korban bullying di sekolah. Akan tetapi, ketika memasuki masa kuliah, Ribka memutuskan untuk merubah image dirinya yang pemalu. Ketua UKM Modelling tahun 2013 tersebut berusaha untuk berubah dengan mencoba bergaul dan mengikuti kegiatan kepanitiaan hingga akhirnya ia mendapatkan kepercayaan dirinya.

“Jika kalian ingin menjadi percaya diri, kalian harus menghargai diri sendiri,” jelas Rico.

Rico melanjutkan dengan menjelaskan bahwa pakaian yang kita gunakan dapat mempengaruhi bagaimana kita berinteraksi dengan orang lain. Pakaian yang sesuai dengan situasi akan merubah cara pandang kita. Rico menjelaskan bahwa pakaian yang kita gunakan akan merefleksikan potensi yang kita miliki. Oleh karena itu, kita perlu memikirkan dengan baik pakaian yang akan kita gunakan. Di tengah sesi, Ribka dan Rico juga melakukan studi kasus. Peserta diminta melihat contoh-contoh penggunaan pakaian dan diminta untuk berkomentar tentangnya. Setelah mendengar komentar peserta, Rico dan Ribka akan menjelaskan pandangannya mengenai pakaian tersebut. Ribka juga menambahkan bahwa kita tidak bisa mengikuti setiap tren yang ada. Kita harus menyesuaikan tren tersebut dengan bentuk tubuh kita.

Setelah mendengarkan seminar dari Ribka dan Rico, peserta mengikuti workshop make-up bersama dengan Emina. Tema workshop kali ini adalah natural make-up, peserta diminta mengikuti panduan dari tim Emina untuk mengaplikasikan make-up mereka.

Beauty Class merupakan kegiatan tahunan non-wajib yang diadakan oleh UKM ModellingBeauty Class dilakukan pada pertengahan periode UKM, sedangkan kegiatan Graduation UKM Modelling diadakan di akhir periode. Dalam kegiatan Graduation, peserta UKM menerapkan pelajaran yang mereka dapatkan selama satu periode UKM.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More