Yuk, Intip Keseruan Korean Movie Day I di CGV!

Fotografer: Boby Kristiyanto

Yuk, Intip Keseruan Korean Movie Day I di CGV!

Oleh: Denalyn Tanist Istianto

Ramai!

Satu kata tersebut dapat mendeskripsikan keseruan Korean Movie Day I yang diselenggarakan Jumat (23/03/2018) di CGV Marvell City, Surabaya.

Untuk pertama kalinya, King Sejong Institute (KSI) Surabaya bekerja sama dengan CGV Marvell City untuk Korean Movie Day. Biasanya, acara yang diselenggarakan setiap semester ini diselenggarakan di ruang Audio Visual (AV) Gedung T Universitas Kristen (UK) Petra. Meski berpindah tempat, para peserta cukup mendaftarkan diri secara online dan akan mendapatkan tiket untuk nonton tanpa dipungut biaya.

Kali ini, Korean Movie Day menayangkan film berjudul “The Princess and The Matchmaker” yang dibintangi Lee Seung Gi dan Shim Eun Kyung. Film ini bercerita tentang seorang putri kerajaan yang hendak dinikahkan berdasarkan ramalan tanggal lahir.

Para peserta mendapatkan nomor kursi mereka dengan mendatangi meja pendaftaran yang dibuka KSI Surabaya di CGV Marvell City pukul 17.00-19.00. Tepat pukul 19.00, acara dimulai di Studio 3. Acara dibuka Dr. Liliek Soelistyo, MA., selaku Direktur KSI Surabaya. “Anneyonghaseyo!”sapa Liliek dalam bahasa Korea yang berarti ‘halo’. Dalam sambutannya, Liliek pun menyosialisasikan program KSI yang akan dilangsungkan Agustus mendatang, yaitu Korean Culture Academy. Acara ini akan berlangsung di UK Petra selama satu minggu, di mana KSI akan mendatangkan para ahli langsung dari Korea untuk memperkenalkan hanbok (pakaian tradisional Korea), b-beauty, K-Pop dance dan lain-lain secara gratis.

Pemutaran film diawali sebuah video singkat para pemeran menjelaskan tentang karakter tokoh yang mereka mainkan dan sinopsis kisahnya. Video ini diputar bagi para peserta yang mungkin belum mengetahui tema film yang akan mereka tonton.

Dua jam pemutaran film berlangsung lancar, sesekali diiringi pekikan senang para peserta ketika bintang favorit mereka menunjukkan wajah di layar kaca. Berakhir pada pukul 21.00, acara semakin hangat dengan adanya pengundian doorprize bagi 24 peserta yang beruntung. 20 nomor tiket pertama mendapatkan cup yang dipersembahkan oleh pihak CGV Marvell City, sedangkan 4 nomor tiket terakhir mendapatkan masing-masing satu buah tumbler Starbucks.

Tak hanya para mahasiswa UK Petra, masyarakat umum juga terlihat berpartisipasi meramaikan acara ini. Misalnya Maulidia, mahasiswi program studi (Prodi) Farmasi angkatan 2016 Universitas Katolik Widya Mandala. Ia mengaku mendapatkan informasi dari teman tentang Korean Movie Day ini. Di sisi lain, ia adalah penggemar dari para pemeran film yang ditayangkan. Kisah lain datang dari Haniifah Cahyani. Ia sempat membagi-bagikan handbanner hasil desainnya secara gratis (atas izin KSI) untuk meramaikan suasana. Mahasiswi Prodi Sastra Inggris angkatan 2017 Universitas Airlangga ini merupakan penggemar salah satu artis pemeran pendukung.

Korean Movie Day kali ini adalah yang paling ramai menurut Liliek. Jika dilaksanakan di AVT UK Petra, peserta yang datang berjumlah sekitar 100 orang. Namun ketika diadakan di CGV, peserta mencapai lebih dari 200 orang dan memadati satu studio hingga hampir penuh. “Semoga dari acara ini, para peserta bisa belajar lebih tentang budaya dan juga bahasa Korea dari KSI yang terletak di UK Petra, satu-satunya (cabang KSI, red.) di Surabaya,” harap Liliek dari Korean Movie Day ini.

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *