Welcome Home, MaBa!

Fotografer : Edward Hartanto

Welcome Home, MaBa!

Oleh : Tabita Ovina

Pada Senin (31/07/2017), rangkaian kegiatan Welcome Grateful Generation (WGG) 2017 telah resmi dimulai. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa baru (Maba) dalam menghadapi realita serta lingkungan perkuliahan. Opening ceremony terbagi dalam 3 shift : shift pertama pukul 7.10-9.25, shift kedua pukul 9.35-12.15, dan shift ketiga pukul 14.20-17.15. Berlangsung di  auditorium Universitas Kristen (UK) Petra, acara dibuka dengan sebuah video guna mengenalkan berbagai fakultas di Universitas Kristen (UK) Petra. Dilanjutkan dengan perarakan masuk para pejabat struktural UK Petra, dengan diiringi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) yang membawa bendera-bendera fakultas.

Lagu Indonesia Raya dinyanyikan bersama oleh para pejabat struktural serta mahasiswa baru (maba) yang disusul dengan lagu hymne Petra dan perkenalan seluruh pejabat struktural yang hadir. Opening ceremony dilanjutkan dengan sambutan dari : Kevin Merco Agassi (Program Studi Sastra Inggris angkatan 2014) selaku ketua panitia WGG 2017, Megawati Wahjudianata, S.Sos., M.Med.Kom. selaku steering committe WGG 2017, dan Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng. selaku wakil rektor bidang akademik. Pemukulan gong sebanyak 3 kali oleh Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng. secara simbolik meresmikan dimulainya WGG 2017.

Prosesi penyematan jas almamater secara kepada perwalikan mahasiswa baru dimulai dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris dan English for Creative Industry, Teknik Arsitektur, Teknik Industri dan International Bussiness Engineering, International Business Management, Manajemen Bisnis, Manajemen Pemasaran dan terakhir, Manajemen Pariwisata.

Acara pun dilanjutkan dengan sharing WGG dan khotbah yang disampaikan oleh Magdalena Pranata Santoso, S.Th., M.Si., D.Min. selaku dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Acara pun ditutup dengan drama singkat mengenai Open House UK Petra yang akan diadakan pada 4 Agustus mendatang.

Kevin Merco, selaku ketua WGG 2017 berharap kedepannya acara WGG bisa dipersiapkan lebih baik. Walau capek, namun Kevin mengaku ia dan segenap panitia sudah puas dengan persiapan matang yang telah dilakukan dari jauh-jauh hari.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More