Urban Sketch Fair: Historical Building

URBANSKETC_JESSICA (2)

Fotografer: Jessica Sinarjo

Urban Sketch Fair: Historical Building

Oleh: Alvin Ramasurya Wony’s

Himpunan Mahasiswa Arsitektur Petra (HIMARTRA) mengadakan Urban Sketch Fair (USF) pada hari Sabtu (11/11/2017). Pada tahun kedua pelaksanaannya ini,  USF mengangkat tema Historical Building. 

Diikuti oleh 57 orang peserta, USF merupakan acara yang terbuka untuk umum. Peserta yang non mahasiswa UK Petra juga dapat mengikuti acara ini. Sejumlah total 29 orang panitia yang terlibat dalam kegiatan ini dipilih melalui bank panitia program studi teknik arsitektur, HICARUS, yang diadakan bulan September lalu.

USF memiliki dua rangkaian acara, acara yang pertama yaitu workshop oleh Wahyu Sigit Crueng, seorang urban sketcher profesional dan pemilik dari “Uniqkudesign”. Workshop diadakan di ruang P.709 Universitas Kristen (UK) Petra pukul 10.00. Setelah menyimak workshop dari Wahyu, peserta USF berangkat menuju Perpustakaan Bank Indonesia. Di sana, peserta bisa langsung mengaplikasikan pengetahuan yang mereka dapat dari workshop dengan menggambar sketsa dari Perpustakaan Bank Indonesia. Sepuluh karya terbaik dari peserta akan diulas oleh Wahyu dan dua karya terbaik akan mendapat hadiah dari panitia. Panitia dari USF merupakan panitia yang terpilih dari acara bank panitia Himaartra, HICARUS, yang telah diselenggarakan bulan September lalu.

Himartra sebagia penyelenggara USF bertujuan agar USF ini dapat meningkatkan kemampuan membuat sketsa para peserta serta menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin memulai mendalami dunia sketsa maupun yang sudah mendalami dunia sketsa. Jennifer Natalia, ketua panitia USF 2017, berharap agar dengan adanya workshop ini, peserta dapat mengenal lebih dalam dunia sketsa.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *