UK Petra’s Special OOTD: Dirgahayu Indonesia

1502943496559

UK Petra’s Special OOTD: Dirgahayu Indonesia

Oleh : Vivian Graciela Chertian

Sobat GENTA yang suka belanja online atau tertarik dengan fashion tentu tidak asing dengan istilah Outfit of The Day, atau lebih familiar dengan singkatan OOTD. Padu padan pakaian yang serasi, selain membuat sobat terlihat lebih tampan dan cantik, juga membuat sobat lebih semangat dalam menjalani hari!

Memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, nuansa merah putih terlihat dimana-mana. Mungkin sobat sudah mempersiapkan OOTD untuk turut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Salah satu acara ikonik yang ada setiap tanggal 17 Agustus tak lain adalah upacara bendera. Tapi tunggu dulu! Kok sepertinya ada yang hilang ya dari pakaian sobat? Padahal, Universitas Kristen (UK) Petra juga punya OOTD khusus untuk upacara bendera yang membuat sobat terlihat keren dan patriotis, khususnya untuk para mahasiswa. Coba periksa daftar di bawah ini untuk memastikan apakah OOTD sobat sudah sempurna untuk mengikuti upacara!

  1. Muts

Memakai muts membuat sobat terlihat lebih keren! Muts berwarna hitam dengan garis biru sangat serasi dengan jaket almamater UK Petra yang berwarna biru. Oh ya, khusus untuk mahasiswi, biasanya diminta untuk mengikat satu rambutnya agar terlihat lebih rapi.

  1. Top-and-Bottom

Kaos berwarna putih dan berkerah dipadankan dengan celana panjang kain/rok (panjang minimal selutut) kain berwarna putih, sangat cocok dengan warna putih bendera Indonesia.

  1. Jaket Almamater

Sebagai mahasiswa UK Petra, jaket almamater tidak boleh dilupakan! Pakailah jaket almamater dengan baik dan benar (kedua kancing depan dikancingkan), lengkap dengan pin fakultas. Keberadaan jaket almamater mencerminkan status sobat sebagai anggota keluarga resmi UK Petra.

  1. Sepatu (+ kaus kaki)

Pakailah sepatu tertutup (misalnya sneakers) berwarna hitam atau gelap (prioritas warna hitam). Sobat tentunya tidak mau sehabis upacara kaki sobat belang karena terbakar sinar matahari.

            Jika atribut (baca: OOTD) sudah siap dan lengkap, periksa kembali barang bawaan sobat. Apabila mengikuti upacara, jangan lupa untuk membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) untuk absensi. Tentunya sobat tidak mau berlama-lama di lapangan hanya untuk mengurus absensi yang bermasalah, tertahan karena ketidaklengkapan atribut atau salah kostum. Jika sobat sudah mempersiapkan semua dengan sempurna, dijamin sobat akan terlihat keren dan siap mengikuti upacara! Salam merdeka!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *