The Accession: Pelajari Kepanitiaan dengan Menjadi Panitia

THE ACCESION-ALVIN(1)

Fotografer : Christopher Elmer (Sie Publikasi The Accession)

The Accession: Pelajari Kepanitiaan dengan Menjadi Panitia

Oleh : Alvin Ramasurya Wony’s

Tak ketinggalan, Program Studi Manajemen Keuangan juga mengadakan kegiatan bank panitia (bankpan) yang diikuti lebih dari 70 mahasiswa baru lho!

Rangkaian kegiatan bankpan prodi Manajemen Keuangan bertajuk The Accession dimulai sejak dua minggu lalu, Sabtu (9/9/2017). Pada tatap muka pertama, peserta mendapat penjelasan mengenai departemen-departemen yang terdapat dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen Keuangan (Himaketra) dan juga divisi-divisi dalam sebuah kepanitiaan. Setelah mendapat penjelasan, peserta mendapat kesempatan untuk memilih dua divisi yang paling menarik bagi mereka. Selanjutnya, seluruh peserta dibagi kedalam beberapa kelompok, yang kemudian diberi tugas untuk menyusun kegiatan rally games atau workshop. Dua kelompok terbaik dari masing-masing kegiatan akan terpilih untuk direalisasikan kegiatan mereka.

Kegiatan workshop berlangsung pada Sabtu (16/9/2017) di ruang Audio Visual 501. Mengusung tema “The Key of Budgeting Mastery”, Evelyn, S.E., MSA.didaulat menjadi pembicara dalam workshop tersebut. Pada kesempatan tersebut, Evelyn memberikan materi mengenai capital budgeting kepada mahasiswa prodi Keuangan.

Rangkaian kegiatan bankpan dilanjutkan dengan rally games pada Sabtu (23/9/2017). Diketuai oleh Juan Franco Jason Yoviaal, Prodi Manajemen Keuangan 2017, permainan terbagi kedalam 5 pos yang tersebar di gedung P dan W Universitas Kristen Petra. Sebanyak 48 peserta terbagi kedalam 12 kelompok untuk menyelsaikan seluruh pos yang tersebar.

Himaketra tidak hanya memberikan materi dan penjelasan mengenai divisi yang ada dalam kepanitiaan, tapi juga secara langsung memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk langsung mencoba menjalankan sebuah kegiatan! Tentunya, ini menjadi kesempatan yang berharga bagi mereka yang terpilih kegiatannya dan langsung direalisasikan!

Nah, sobat genta, setelah mendengar keseruan dari acara-acara kepanitiaan masa kita masih malas ikut kepanitiaan? Ayo segera daftarkan diri kalian dan gali potensi lebih dalam lagi!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *