STRUCKtured of GADA (Geest Van De Architectuur)

STRUCKTURED_CELINE-1

Fotografer : Celine Martha

STRUCKtured of GADA

Oleh: Natania Wahyuni T.

Jumat (17/11/2017) berlokasi di Gedung P ruang 803, HIMAARTA (Himpunan Mahasiswa Arsitektur Petra) kembali memulai rangkaian acara GADA (Geest Van De Architectuur). GADA merupakan acara tahunan yang digelar HIMAARTA bertingkat internasional. Tahun ini,  GADA mengangkat tema ‘STRUCKtured‘. ‘STRUCKtured’ berasal dari kata strike (menonjol), yang menunjukkan bahwa suatu struktur bisa menjadi elemen estetika.

Berlangsung photography workshop yang diikuti 110 mahasiswa UK Petra maupun mahasiswa non UK Petra. Kali ini, hadir Mario Wibowo, ST. MM. ARPS. yang melakukan review foto-foto karya peserta yang telah diserahkan sebelumnya, dengan memerhatikan pattern, lighting, dan angle untuk mendapat nilai estetika struktur bangunan. Dengan demikian, para calon peserta lomba fotografi dalam rangkaian acara GADA dapat mengetahui cara yang tepat memotret struktur bangunan.

Tak hanya berhenti pada teori yang diterima dalam ruang kelas, peserta juga diberi kesempatan memotret struktur Gedung P2. Melalui kesempatan ini, peserta dapat mengaplikasikan tips and trick yang diberikan Mario. “Sayangnya ada kendala hujan saat dimulai hunting. Padahal kita merasa sudah memilih waktu yang tepat untuk  mendapat pencahayaan yang bagus,” kisah Philip Hendarto, mahasiswa Program Studi Teknik Arsitektur angkatan 2016, selaku wakil ketua panitia.

“Akhir bulan ini akan segera dibuka pendaftaran lomba GADA,” ujar Stella, mahasiswi Program Studi Teknik Arsitektur angkatan 2016, selaku Ketua panitia STRUCKtured. Yuk, Sobat GENTA, jangan sampai ketinggalan rangkaian acara GADA 2017!

Tagged with:     , , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *