Slow Progress is Better than No Progress

FITNESS_BOB (1)

Fotografer : Boby Kristiyanto W

Slow Progress is Better than No Progress

Oleh : Alvin Ramasurya Wony’s

Jumat (27/10/2017), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fitness Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan kegiatan yang berbeda dari biasanyaMereka tidak sedang melatih tubuh mereka dengan mengangkat beban atau latihan fisik lainnya, melainkan sedang mengadakan seminar fitness. Seminar yang diadakan di ruang P 07.10 UK Petra ini mengangkat tema “The Importance of Fitness.” Diikuti oleh 71 peserta dari berbagai Program Studi (prodi), tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengertian dan menambah wawasan bagi mahasiswa UK Petra, baik yang tergabung dalam UKM fitness maupun mahasiswa lainnya yang memiliki ketertarikan dalam bidang fitness.

Dimulai pukul 12.30, acara yang berlangsung selama dua jam ini mengundang Ema Puspa, S.Pd., M.Si., M.H., salah satu personal trainer di Atlas Sports Club Surabaya. Acara dibuka oleh Master of Ceremony (MC) dan langsung menuju rangkaian acara utama yaitu seminar oleh Ema. Acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh UKM Fitness dan wajib bagi peserta UKM.

Ema banyak menjelaskan mengenai pentingnya olahraga dan mengatur pola hidup sehat. Ema menjelaskan mengenai perbedaan sehat dan bugar. Sehat adalah kondisi bebas dari penyakit, sedangkan bugar adalah kondisi tubuh sehat dan mampu melaksanakan aktivitas dengan baik dan semangat. Ema juga mengatakan bahwa kebanyakan orang salah dalam menilai keberhasilan olahraga mereka. Banyak orang yang menilainya dengan menggunakan perubahan berat badan mereka. Akan tetapi, pengukuran yang benar adalah mengukur menggunakan standar Body Mass Index (BMI).

“Saya berharap agar peserta seminar dapat mengetahui apa yang harus mereka lakukan untuk mencapai target,” kata Tommy Lokito, ketua UKM Fitness UK Petra.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *