Seminar Kolaborasi Prodi Teknik Mesin dan Otomotif bersama PT Daikin Airconditioning

LRM_EXPORT_20171125_122454

Fotografer: Evandruce Filbert

Seminar Kolaborasi Prodi Teknik Mesin dan Otomotif bersama PT Daikin Airconditioning

Oleh : Boby Kristiyanto W

Jumat (24/11/2017), PT Daikin Airconditioning bekerjasama dengan Program Studi (Prodi) Teknik Mesin dan Otomotif Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan seminar “Pengenalan System AC dan Cara mengatur temperature AC yang ideal”.  Dalam kedatangannya ke UK Petra ini, PT Daikin menyampaikan cara penggunaan aplikasi “HKGSG”. Dinilai sebagai aplikasi yang user-friendly, seminar ini menjelaskan cara pengaturan temperatur hingga sistem AC bagi pengguna, juga beberapa kelebihan produk AC yang dimiliki oleh PT Daikin.

VRV merupakan singkatan dari Variable Refrigerant Volume yang artinya sistem kerja refrigerant yang berubah-ubah. VRV system adalah sebuah teknologi yang sudah dilengkapi dengan CPU dan kompresor inverter dan sudah terbukti menjadi handal, efisiensi energi, melampaui banyak aspek dari sistem AC lama seperti AC Sentral, AC Split, atau AC Split Duct. Jadi dengan VRV System, satu outdoor bisa digunakan untuk lebih dari 2 indoor AC.

Di sela-sela seminar, PT Daikin Airconditioning juga memberikan beberapa pertanyaan yang diajukan kepada peserta dan bagi yang dapat menjawab akan mendapatkan hadiah. Selain itu, PT Daikin juga memberikan beberapa tips bagaimana untuk memilih AC yang ideal penggunaannya dalam suatu ruangan, serta bagaimana cara menghitung seberapa banyak pemakaian listrik AC.

Peserta terlihat antusias mengenai seminar yang diadakan oleh PT Daikin Airconditioning ini. “Di seminar ini kita agar lebih mengerti cara mengatur kedinginan udara pada suatu ruangan dan efisiensi yang di gunakan dalam satu ruangan,” pendapat Pollen, salah satu peserta seminar ini.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *