Seleksi UKM Dance: Salurkan Hobi Lewat Tarian

UKM DANCE


Fotografer: Boby Kristiyanto

Seleksi UKM Dance: Salurkan Hobi Lewat Tarian

Oleh: Alvin Ramasurya Wony’s

Untuk menempatkan para pesertanya dalam kelas masing – masing, UKM Dance menggelar seleksi penempatan pada hari Jumat (8/9/2017). Seleksi yang diadakan di selasar gedung P Universitas Kristen (UK) Petra ini melibatkan lebih dari 100 orang peserta. Seleksi diadakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 8 dan 9 September 2017.

Para calon peserta menarikan genre freestyle dengan ketentuan durasi 1-3 menit bagi peserta perorangan dan maksimal 5 menit bagi peserta kelompok. Pada kesempatan kali ini (Unit Kegiatan Mahasiswa) UKM Dance mendatangkan 4 juri, 3 diantaranya adalah pelatih UKM Dance. Mereka adalah Stefani M.G., Lupita Susanto, dan Juli Sandra. Seorang juri lagi tergabung dalam grup dance Last Minute yaitu Ir Samuel.

Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh MC dan kemudian dilanjutkan dengan proses seleksi. Pada sela – sela acara, diadakan sebuah kompetisi selfie untuk para penonton. Syaratnya yaitu para penonton harus melakukan selfie dengan suasana seleksi UKM Dance dan meng-uploadnya di instagram dengan tagar #ptbdp2017. Saat tengah menonton peserta seleksi menampilkan dance mereka, para penonton dan peserta dibuat terkejut dengan penampilan dance dari para juri. Keempat juri memberikan tampilan mereka masing – masing. Tentu saja hal ini menambah semangat para peserta dan penonton yang menyaksikannya.

Seleksi ini bersifat tidak wajib untuk diikuti tetapi peserta yang mengikuti seleksi akan mendapat keuntungan mengetahui kelas mereka. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, tahun ini UKM Dance menggunakan Divergent sebagai tema dari nama – nama kelas mereka. Penggunaan tema divergent ini dimaksudkan agar kelas – kelas bukan menjadi pembatas, melainkan sebagai suatu bagian yang saling membantu.

“Hari ini acara sudah rame, penontonnya ikut mendukung. Seneng meski ada beberapa miss kecil. Harapan kedepannya lebih rame, lebih banyak yang daftar, dan bisa undang lebih banyak juri dari luar,” begitu kata Andika, salah seorang panitia seleksi UKM Dance, ketika ditanya oleh GENTA tentang komentar dan harapannya untuk acara ini. Nah, bagi kalian yang belum sempat menonton hari ini jangan lupa untuk ikut meramaikan seleksi tahap kedua!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *