Rayakan Ulang Tahun Ilmu Komunikasi Petra Dengan Konsep Futuristik

Fotografer: Divisi Publikasi dan Dokumentasi

Rayakan Ulang Tahun Ilmu Komunikasi Petra Dengan Konsep Futuristik

Oleh: Patrick Jonathan

Pelaksanaan Communication Day (Commday) 2019 mencapai puncaknya pada Kamis (16/5/2019). Setelah mengadakan International Workshop “Communication For Millennials” sehari sebelumnya, Commday 2019 mengadakan Celebration Night di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra. Commday 2019 merupakan perayaan ulang tahun Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi UK Petra yang ke-18. Mengangkat tema “We The Future”, Prodi Ilmu Komunikasi UK Petra ingin merayakan ulang tahunnya dengan konsep futuristik serta berharap dapat melahirkan praktisi-praktisi komunikasi yang berkualitas di masa depan.

Dimulai pukul 17.00 WIB, acara dibuka dengan sambutan oleh Liliana Wijaya, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2017 yang juga merupakan ketua panitia Commday 2019. “Congratulations buat prodi kita tercinta, semoga kedepannya Ilmu Komunikasi UK Petra terus berkembang dan makin inovatif. Terakhir, I want to say have fun and thank you,” ucap Liliana. Lalu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Daniel Budiana, S.Sos., M.A., selaku ketua prodi Ilmu Komunikasi UK Petra. “Puji Syukur kepada Tuhan, delapan belas tahun sudah prodi komunikasi boleh berdiri. Kami mengharapkan support dari rekan-rekan semuanya karena kedepan prodi komunikasi akan melaksanakan sertifikasi internasional, dan semoga semuanya bisa berjalan lancar,” ucap Daniel.

Tidak ketinggalan, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UK Petra, Dr. Drs. Ido Prijana Hadi, M.Si. juga memberikan sambutan di atas panggung. “Kedepan, kita harus punya semacam continuous improvement, supaya kualitas kita meningkat dan bisa menjadi yang terdepan dalam komunikasi di Jawa Timur,” ucap Ido.

Selanjutnya, acara diisi dengan berbagai penampilan dari mahasiswa Ilmu Komunikasi. Ada dance, band, serta awarding untuk beberapa kategori yang pemenangnya ditentukan berdasarkan like terbanyak di akun instagram Commday 2019. Ada The Magnificent, yaitu mahasiswa yang paling berprestasi di Prodi Ilmu Komunikasi. Lalu kategori mahasiswa kura-kura yang selalu sibuk rapat setiap selesai kuliah. Ada juga kategori everywhere class captain untuk mahasiswa yang langganan menjadi ketua kelas. Kategori Hi-Tech untuk mahasiswa yang paling canggih, lalu ada kategori guru bersama untuk mahasiswa yang selalu berbagi ilmu kepada teman-temannya. Bahkan ada kategori The Guardian of “C” Hallway yang diberikan kepada mahasiswa yang paling sering duduk di selasar gedung C.

Acara ditutup dengan penampilan spesial dari Michael Aldi dan Luccas Wooden. Mereka bersama Amplekid Band membawakan tiga buah lagu yaitu Way Back Home, Meneduhlah Bersama, dan Adu Rayu.

Selamat Ulang Tahun, Prodi Ilmu Komunikasi Petra!

About the author /


Avatar