Petra’s Best Achievers : Connect Yourself!

Petra Best Achievers

Fotografer : Tabita Ovina

Petra’s Best Achievers : Connect Yourself!

Oleh : Marselina Rusli

Sebagai bentuk penghargaan tehadap alumni dan fresh graduate Universitas Kristen (UK) Petra yang berprestasi, pada Rabu (02/08/2017) di AV T 502, Pusat karir UK Petra mengadakan acara tahunan yaitu Petra’s Best Achievers. Mengambil tema ‘Connect Yourself’, acara yang diadakan mulai tahun 2012 ini, memberi kesempatan kepada alumni dan fresh graduate yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) ≥3,00 dan Satuan Kredit Kegiatan Kemahasiswaan (SKKK) ≥ 120 untuk bertemu langsung dengan perusahaan-perusahaan papan atas.

Pada Petra’s Best Achievers tahun ini, ada 8 perusahaan yang datang di acara ini. Perusahaan yang diundang antara lain, PT. Bank HSBC Indonesia, PT. Heinz ABC Indonesia, MPM Distribtor, Teamwork Communication Industry, PT. Crea, PT. Astra International Tbk, EMTEK, dan Platinum Ceramic Industry.

Di dalam PBA ini, para peserta akan mendengarkan presentasi-presentasi dari perusahaan dan berkeliling di setiap booth perusahan-perusahaan yang telah disedakan. Menurut Linawati (Program Studi Manajemen Keuangan angkatan 2014), selaku ketua acara mengatakan bahwa selain memberi pengharagaan kepada alumni-alumni yang berprestasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu perusahaan-perusahaan untuk memperoleh pekerja secara langsung tanpa harus mewawancarai satu-persatu. Perusahaan-perusahaan tersebut sudah yakin bahwa yang datang kemari adalah lulusan yang terbaik,” tambah Lina.

Ternyata, kegiatan yang diikuti hampir 200 orang ini memiliki seleksi ketat bagi perusahaan-perusahaan yang akan ikut dalam acara ini. Lina mengatakan bahwa perusahaan harus memiliki management training, program akselerasi karir,dan memiliki program yang berbeda dari perusahaan lainnya sebagai syarat agar perusahaan tersebut bisa mengikuti acara ini.

Ketika ditanya bagaimana respon perusahaan yang telah merekrut pekerja dari acara ini, dengan berbangga hati Lina menjawab, selama ini mereka tidak menerima komplain dari perusahaan dan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Lina, karena dengan ini UK Petra bisa membuktikan, bahwa lulusan mereka adalah lulusan yang handal. “Harapanku kedepannya agar mahasiswa-mahasiswa yang memiliki IPK ≥3,00 lebih banyak agar mereka terpacu untuk masuk ke perusahaan papan atas,” harap Lina.

About the author /


Pers Mahasiswa Genta

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *