Pengabdian Masyarakat HUT GENTA 54: ‘Which Side are You On?

Photographer : Johannes C.

Pengabdian Masyarakat HUT GENTA ke-54: ‘Which Side are You On?’

Oleh: Tabita Ovina

Dalam rangka memperingati hari jadi PERS Mahasiswa (PERSMA) Universitas Kristen (UK) Petra yang ke-54, PERSMA mengadakan acara Pengabdian Masyarakat (PengMas) dengan tema ‘Which Side are You On?’ pada Sabtu (24/03/2018). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT GENTA ke-54, yang nantinya akan dilanjutkan dengan acara puncak yaitu talkshow pada tanggal 29 Maret 2018.

Peserta kegiatan pengabdian masyarakat terlebih dahulu berkumpul di ruangan P.2014 sebelum keberangkatan ke lokasi kegiatan. Menggunakan angkot, seluruh peserta berangkat menuju  SMPN 57 Surabaya yang terletak di Jl. Siwalankerto Permai blok G no. 1, Surabaya. Sesampainya di SMPN 57 Surabaya, peserta pengmas diarahkan ke aula bawah dan luar aula untuk mengikuti welcoming ceremony dengan siswa-siswa kelas 7 dan 8 yang akan mengikuti kegiatan ini.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan sikap sempurna yang diikuti oleh seluruh peserta dan siswa-siswi, yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ruti Diah Puspita Djelitaselaku kepala sekolah SMPN 57 Surabaya, yang kemudian disambung dengan kata sambutan dari Ferdiantio Jeremiah Setiawan, selaku ketua acara HUT GENTA ke-54. Kemudian peserta dirotasikan untuk memulai mengajarkan materi kepada siswa-siswi SMPN 57 Surabaya. Terdapat 4 judul materi yang diajarkan mahasiswa, yang sebelumnya pada hari Jum’at, 23 Maret 2018 sudah dibagikan oleh panitia, yaitu 1 kelompok 1 materi. 4 judul tersebut adalah pendidikan, narkoba, teknologi dan lingkungan. Setelah itu, mereka masuk sesi makan siang yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan majalah dinding (MaDing) selama 4 jam.

Seusai pembuatan majalah dinding, karya mereka dipamerkan untuk dinilai oleh juri. Kelompok gabungan Singkawang dan Semarang meraih juara pertama, dan kelompok gabungan Banjarmasin dan Bengkulu meraih juara kedua. Para pemenang pun mendapatkan kenang-kenangan dari panitia. Seusai rangkaian kegiatan, bersama-sama seluruh peserta mengikuti sesi foto bersama membentuk angka 54, sesuai dengan usia Pers Mahasisa UK Petra.

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More