No Turning Back: Mengenalkan Mahasiswa Baru Ladang Pelayanan

IMG_7245

Fotografer : Ingrid Halim

No Turning Back: Mengenalkan Mahasiswa Baru Ladang Pelayanan

Oleh : Sarah Azaliah

Selasa (04/08/2017), tepat di hari kelima pelaksanaa Welcome Grateful Generation (WGG), Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan kegiatan Open House. Acara ini ditujukan kepada mahasiswa baru (maba) untuk lebih mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di UK Petra. Terdapat kurang lebih 30 stand yang dibuka sepanjang selasar gedung A, B dan C pada acara Open House tersebut.

Mengambil tema No Turning Back, acara ini terbagi dalam 2 bagian. Bagian pertama dilaksanakan di ruang Auditorium UK Petra, dimana mahasiswa dapat melihat video-video serta penampilan dari kegiatan UKM dan LK. Beberapa penampilan tersebut adalah modelling, modern dance, monolog, dan vocal group.

Pada bagian kedua yang diselenggarakan di area lapangan Gedung Radius Prawiro, maba disuguhkan penampilan dari UKM Kyokushinkai serta penampilan seni bela diri dari UKM Taekwondo. Kolaborasi UKM Resimen Mahasiswa dan Korps Sukarela (KSR) menutup penampilan pada hari ini. Setelah itu, maba dapat berkeliling pada stand-stand UKM dan LK untuk mencari tahu lebih lagi mengenai kegiatan yang mereka dapat ikuti selama berkuliah di UK Petra.

Dilaksanakan sebanyak empat shift, maba mengaku banyak mendapatkan manfaat. Salah satunya adalah Liliana Wijaya. Mahasiswi baru Ilmu Komunikasi ini menganggap acara Open House sangat penting. “Penting, karena kita bisa mendapat banyak informasi tentang UKM dan LK apa yang akan kita ambil nantinya,” ucap Liliana.

Mahasiswa baru pun berharap dengan acara ini mereka dapat mengetahui di tempat mana mereka berkarya. Kedepannya, acara Open House ini dapat terus diadakan. Tujuannya, mahasiswa baru dapat mengerti ladang pelayanan di UK Petra dan dapat berkarya semaksimal mungkin.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *