Intip Persiapan Penyedia Segala Perlengkapan! #DivisiPerkap

Perkap

Intip Persiapan Penyedia Segala Perlengkapan!

Oleh: Regina Bella Rosari

Dari judulnya saja sudah kelihatan, divisi apa yang akan kita ‘bongkar’ kali ini. Yup, divisi perlengkapan. Divisi ini yang bertugas menyediakan segala perlengkapan selama WGG. Mulai dari ruangan, AC, LCD proyektor, sound system, lighting, dan masih banyak hal lainnya. Semuanya teratasi dengan rapi, sesuai dengan kebutuhan selama Welcome Grateful Generation (WGG).

Sama seperti divisi-divisi lainnya, divisi ini pun harus melalui rapat demi rapat untuk mempersiapkan rangkaian WGG. Banyaknya hal yang harus diperhatikan satu per satu agar terlaksana lancar, divisi ini telah melakukan outing  untuk meningkatkan keakraban dalam satu divisi.

Berkaitan dengan banyaknya ruangan yang dipakai, Divisi Perlengkapan harus melakukan koordinasi dengan Biro Administrasi Akademik (BAAk) dan Unit Pelayanan dan Pemeliharaan Kampus (UPPK) dalam peminjaman barang-barang. Karena harus berhubungan dengan berbagai properti yang cukup jarang digunakan sehari-hari, divisi ini sudah dibekali dengan workshop pengoperasian sound system, lighting, follow spot, dan property lainnya. Tidak lupa, Standar Operasional Prosedur (SOP) juga dikantongi oleh mereka.

“Tantangannya tentu mengurus semua peminjaman ruangan dan barang satu sama lain juga perlu diperhatikan. Barang-barang juga harus didistribusikan secara merata dan dipastikan jangan ada yang hilang,” tutur Nathanael Adi, Koordinator Divisi Perlengkapan.

Koordinator atas 33 anggota ini menjelaskan bahwa divisi ini menerapkan visi mereka, yaitu SHIFT – Strong, Humble, Initiative, Family, Time. Visi inilah yang menjadi dasar bagi mereka dalam melaksanakan tugas.

Setelah kegiatan WGG di hari itu berakhir, divisi ini masih harus mengikuti gelada bersih untuk acara keesokan harinya serta membantu dekorasi hingga pukul 11 malam. Belum berakhir di situ, rapat evaluasi diadakan hingga pukul satu dini hari. Beberapa jam kemudian, tepat pukul empat pagi, mereka sudah harus kembali standby. Untuk mengatasi kurangnya istirahat, ada pergantian shift untuk beristirahat.

Nastasia Nolia, anggota divisi perlengkapan mengaku bangga dapat bergabung di divisi ini. “Bangga bisa terlibat di kepanitiaan yang sangat besar, dan divisi ini menantang pastinya buat cewek, kan banyak menggunakan fisik,” Tentang absennya liburan, Nastasia sudah mengaturnya sejak jauh-jauh hari agar tidak bentrok dengan jadwal lainnya.

Wah, super sekali ya?

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *