Happy 56th Anniversary, UK Petra!

1506082823990

Fotografer : Boby Kristiyanto & Johannes Christanto

Happy 56th Anniversary, UK Petra!

Oleh: Jeffry

“Dengan ini, saya nyatakan bahwa Rapat Terbuka Senat resmi dimulai,” ucap Prof. Ir. Rolly Intan M.A.Sc., Dr.Eng., selaku rektor Universitas Kristen (UK) Petra membuka perayaan hari ulang tahun UK Petra. Hari kelahiran adalah salah satu momen dalam hidup yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. ‘Dies Natalis’, berarti peringatan hari lahir, tentu tidak akan dibiarkan berlalu begitu saja oleh UK Petra, yang menyandang gelar universitas swasta terbaik nomor satu di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sejak 2015. Prestasi yang membanggakan ya, Sobat GENTA?

UK Petra memperingati hari jadinya dengan menyelenggarakan Rapat Terbuka Senat, bertujuan memberikan penghargaan kepada dosen, staf dan mahasiswa yang telah mengharumkan almamater mereka dengan banyak prestasi dan kerja keras hingga saat ini. Acara berlangsung pada Jumat (22/09/2017), bertempat di auditorium baru Gedung P2. Dengan dresscode batik, hadirin yang terlihat sangat beragam dibalut warna-warni busana khas Indonesia itu terus memenuhi kursi-kursi di dalam ruang auditorium sebelum acara dimulai.

Setelah para hadirin dipastikan sudah selesai berdatangan, acara pun dimulai. Sepatah dua kata dari rektor menjadi pembukaan, lalu giliran Samuel Soegiarto, S.Th, M.Th. yang  memimpin perenungan firman Tuhan tentang rasa optimis dan keberanian diri. Tentunya, sebuah acara perayaan tidak akan lengkap tanpa adanya hiburan. Tim Paduan Suara UK Petra turut menyemarakkan suasana dengan membawakan lagu ‘His Strength is Perfect’. Rolly juga tidak enggan melemparkan beberapa lelucon ditengah laporan rektor terakhirnya sebelum pergantian rektor terjadi.

Acara kemudian disusul dengan penyerahan penghargaan dalam berbagai bidang dan prestasi oleh wakil rektor, Prof. Dr. Ir. Djawantoro Hardjito, M.Eng., dan Hengky Philipinus Palit, S.H., M.H., dan dilanjutkan dengan doa penutup oleh Timoticin Kwanda, B.Sc., MRP., Ph.D. Rangkaian acara ditutup seluruhnya oleh Rolly, dan hadirin menikmati hidangan makan bersama di aula Gedung P2.

“Acara ini menarik, apalagi ada paduan suara dan penerimaan penghargaan. Dua event itu yang menghidupkan acaranya, apalagi rektornya pandai mencairkan suasana,” ujar Joshua Delbert dari Sastra Inggris angkatan 2017.

Bertambah usia artinya melangkah menuju arah yang lebih baik, menjadi semakin bijaksana dan berkembang. UK Petra di bawah pimpinan rektor-rektor telah berubah sedemikian rupa sampai seperti yang Sobat GENTA kenal saat ini. Sobat GENTA juga harus menjadi semakin dewasa dalam menyikapi masalah selama kuliah dan terus cintai almamater kita bersama ini ya. Happy 56th anniversary UK Petra!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *