GOALS: Jadikan Dirimu Seorang Pemimpin

GOALS MANBIS-BOBY 5

Fotografer: Boby Kristiyanto

GOALS: Jadikan Dirimu Seorang Pemimpin

Oleh: Alvin Ramasurya Wony’s

Tak ingin ketinggalan, Program Studi (prodi) Manajemen Bisnis (manbis) menyelenggarakan kegiatan bank panitia (bankpan) Kamis (19/10/2017). Dengan judul “GOALS” (Great Oganization and Adaptable Leading Skill), tema yang diusung dalam bankpan kali ini mengambil tema “be fearless to make a decision.” Acara pembukaan berlangsung di ruang AVT 503 Universitas Kristen (UK) Petra. Acara ini memiliki 4 tahapan, yaitu pembukaan, simulasi pertama, simulasi kedua, dan penutupan.

Pada pembukaan kali ini, mahasiswa mendapat mengenai apa itu kepanitiaan dan apa manfaat mengikuti kepanitiaan. Acara  yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis Petra (himamatra) ini diawali dengan pemutaran video mengenai kepanitiaan. Pada kesempatan ini, himamatra mengundang seorang pembicara yaitu Angeline Yusuf, S.E., mantan ketua himamatra tahun 2011. Angeline menjelaskan tentang keuntungan mengikuti kepanitiaan, bukan hanya sekedar untuk mendapatkan kredit poin, tetapi juga untuk meningkatkan soft skill yang kita miliki. “Mengikuti kepanitiaan akan membantu kita mengenali diri sendiri sehingga kita menjadi mampu menghadapi orang lain, bahkan kita harus memaksa diri kita untuk mengikuti kepanitiaan jika kita malas, karena dengan memaksa diri, kita dapat merasakan bagaimana mengikuti kepanitiaan,” jelas Angeline.

Rangkaian acara bankpan tidak berhenti sampai di situ. Pada akhir acara, panitia memberikan tugas bagi peserta untuk menyusun sebuah proposal acara pentas seni. Peserta dibagi menjadi 17 kelompok dan menyusun proposal dalam kelompok mereka. Dalam pembuatan proposal, peserta dibimbing oleh Steering Comitee (SC) yang berasal dari anggota himamatra. Proposal akan dikumpulkan pada Kamis (26/10/2017) dan akan dipilih dua proposal terbaik untuk dilaksanakan. Pelaksanaan acara akan diadakan pada tanggal (11/11/2017) dan (18/11/2017) di ruang auditorium UK Petra. Sayangnya, pentas seni ini tidak dibuka untuk umum, jadi bagi sobat genta yang ingin menyaksikan, cukup kepo aja deh ke teman-teman manbis!

“Harapannya supaya GOALS dapat membawa dampak positif bagi mahasiswa baru dan mahasiswa baru dapat aktif dalam kepanitiaan dan dapat belajar banyak.” Itulah harapan dari Riedho Leizaba Iskandar, Ketua panitia GOALS 2017, bagi para mahasiswa baru.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *