Financial Technology Succeeding Your Future

Financial_Boby-1

Fotografer : Boby Kristiyanto W

Financial Technology Succeeding Your Future

Oleh: Natania Wahyuni T. dan Alvin Ramasurya W.

Ada lagi seminar nasional yang rupanya menarik minat para mahasiswa pada Sabtu, 18 November 2017. Bagaimana tidak menarik? Seminar yang diadakan Himpunan Mahasiswa Keuangan Petra (Himaketra) ini membahas tentang investasi dengan dengan tema “Succeeding Your Future”. Bertempat di auditorium Universitas Kristen Petra (UKP), seminar “Financial Technology” ini mengundang Roger, M.M., seorang kepala dari informasi investasi Mirae Asset Sekuritas. Seminar yang dihadiri lebih dari 400 peserta ini merupakan salah satu seminar nasional yang sudah menjadi kebiasaan Himaketra setiap tahunnya.

“Masalah yang dibahas dalam seminar ini merupakan masalah baru, sehingga Himaketra ingin memperkenalkan dunia saham ke seluruh mahasiswa UK Petra,” kata Olivia Aurellia, ketua panitia Seminar Financial Technology. Olivia memilih perusahaan Mirae Asset Sekuritas karena menurutnya, Mirae Asset Sekuritas adalah salah satu perusahaan yang merintis e-trading di Indonesia. Menurut Sugiyanto Goutama, mahasiswa program studi Teknik Informatika 2017 UK Petra, acara ini menarik dan sesuai dengan harapan. Acaranya membantu peserta mengetahui cara bermain saham dan menanggulangi resiko-resiko yang ada.

Investasi Berinvestasi di pasar modal menjadi hal yang menggiurkan bagi anak muda masa kini. Padahal dulunya informasi mengenai investasi saham sangat jarang ditemukan. Berbeda dengan sekarang dimana sudah muncul berbagai aplikasi E-Trading. Dengan hanya bermodal handphone, kita bisa mengakses informasi dan melakukan jual beli saham dari rumah. Namun harus kita ingat, bahwa kita hanya boleh menjadikan investasi saham ini sebagai pekerjaan sampingan atau uang tambahan.

Jadi Sobat Genta harus ingat, untuk tetap memrioritaskan kuliah daripada investasi saham. Memanajemen waktu tentu menjadi permasalahan sepele namun penting dalam bermain saham. Sobat Genta pasti tidak ingin tugas-tugasnya tidak selesai karena terlalu sering memperhatikan gadget kita. So succeeding your future guys! 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *