Closing Alumni Exhibition: 1 Jam Bersama Alumnus

1JAMBERSAMA_FERDI-3

Fotografer: Ferdiantio JS

Closing Alumni Exhibition: 1 Jam Bersama Alumnus

Oleh: Veronica Maureen

Pameran Alumni Exhibition yang diselengarakan mulai Rabu (1/11/2017) mencapai puncaknya pada Jumat (24/11/2017) di Perpustakaan lantai 6. Mengangkat tema “The Fighting Dreamers” pameran ini berisi 10 foto alumnus Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya beserta kisah perjalanan karir mereka yang dituangkan dalam bentuk tulisan singkat. Pembaca yang tertarik, dapat langsung mendengarkan ditempat dengan rekaman yang disediakan, atau membuka link yang telah dituliskan juga.

Closing Ceremony acara yang diselenggarakan oleh Pusat Karir UK Petra ini mengundang salah satu alumnus yang juga kisahnya diangkat dalam pameran ini, Gabriel Budi Liminto, S.E., CPBC. Budi merupakan alumnus UK Petra Program Studi Manajemen Pemasaran angkatan 2006. Selama 1 jam lamanya Budi membagikan kisahnya sebagai seorang agen peman sepak bola, dipandu oleh Daniel Budiana, S.Sos., M.A. sebagai moderator. Kecintaannya akan dunia sepak bola rupanya mengantar Budi menjadi profesi yang ia geluti saat ini. Suka duka ia lalui sejak tahun 2010 ia mulai menekuni profesinya ini, yang membawa ia dalam banyak pengalaman menarik melakukan pendekatan ke setiap pemain yang ia dampingi.

“Belajar untuk manage people, mengatasi berbagai karakter orang dan mengontrol mereka, melihat potensi pemain,” jawab Budi ketika ditanya pelajaran paling berharga yang dapat sepanjang 7 tahun karirnya sebagai agen pemain sepak bola. Bukan harapan pribadi yang Budi inginkan, rupanya dalam 10-20 tahun kedepan ia ingin agar para pemain Indonesia mampu untuk juga bermain dalam kancah internasional.

Setelah berbagai pertanyaan yang diajukan oleh moderator, dibuka pula kesempatan untuk bertanya kepada peserta yang hadir dalam acara ini. Setelah sesi tanya jawab, acara pun ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh kontributor Alumni Exhibition. 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *