Beraksi dan Berdampak

Photo by Natashia Raphaella

Beraksi dan Berdampak

By: Citra Fany Samparaya

Haloha, Sobat GENTA, Himpunan Mahasiswa Arsitektur kembali mengadakan acara tahunan yaitu Build Up Caring (BUC). BUC tahun ini juga diadakan dalam rangka menyambut 50th Arsitektur. BUC yang diadakan di Universitas Kristen Petra (UK Petra) sejak tanggal 2 Maret 2017 pun berakhir pada Sabtu, 4 Maret 2017. Kegiatan ini sendiri mengangkat tema “Recare” untuk membuat para mahasiswa peduli kepada lingkungan sekitar, terutama tentang masalah yang ada di lingkungan sekitar mereka. Peserta dari kegiatan ialah murid-murid Sekolah Dasar serta orang tua yang akan diberikan materi untuk mendaur ulang sampah yang sering kali berada di sekitar mereka yang sebenarnya dapat diolah, tetapi karena keterbatasan pengetahuan sehingga hanya menjadi sampah tak berguna.

Kegiatan yang dilangsungkan selama 3 hari ini mempunyai rangkaian acara yang cukup menarik, murid-murid tersebut diajak untuk membuat paper craft dan pigura dari sampah tak terpakai. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membuat mahasiswa berinteraksi dengan masyarakat disekitar dan membuat sadar akan dampak sampah dan dapat mengolah sampah tersebut.

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More