Bentuk Generasi Milenial yang Berdampak Pada Negara

Fotografer:  Winnie Tungmiharja

Bentuk Generasi Milenial yang Berdampak Pada Negara

Oleh: Nikita Luisa

Peran generasi milenial kini sangatlah penting bagi negara. Apalagi mengingat bahwa kita sendiri merupakan generasi penerus bangsa. Melihat banyaknya remaja yang kini makin pasif dan apatis, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen (UK) Petra memutuskan untuk mengadakan seminar “Millennialls for Indonesia”. Diadakan di ruangan Audio Visual 501 pada Jumat (17/5/2019) kemarin, acara tersebut berlangsung ramai dihadiri oleh peserta dari dalam maupun luar UK Petra.

Seminar tersebut mengundang dua pembicara khusus yakni Yonathan Iskandar Chandra, S.H. yang merupakan lulusan dari Program Studi Hukum Universitas Atma Jaya dan Olivia Theodore, S.M. selaku lulusan Program Studi Manajemen Pariwisata UK Petra yang sekarang ini juga merupakan anggota dari Badan Ekononomi Kreatif Indonesia. Yonathan berujar bahwa kini banyak generasi milenial yang cenderung bingung mengenai bagaimana mampu berdampak bagi negara sendiri. Apalagi melihat kondisi politik di negara kita yang tentunya perlu peran generasi penerus yang aktif. Namun, berkontribusi untuk politik bukan berarti kita harus masuk di dunia politik. Sebagai mahasiswa, kita punya peran penting untuk berperan dalam bidang-bidang penting di Indonesia, seperti art & entertainment, business, religion, development of the poor, education, family dan government.

Sementara menurut Olivia, banyak generasi milenial yang harus di-encourage untuk turut berperan. Perbedaan yang ada di Indonesia perlu dilihat sebagai sarana untuk membentuk, membangun, dan memperkaya; bukan sebagai suatu hambatan. Olivia berujar bahwa peran mahasiswa sendiri sangatlah penting agar Indonesia mampu menjadi negara yang jauh lebih maju daripada sekarang ini.

Nah, Sobat GENTA. Siapkah kalian menjadi generasi milenial yang mampu berperan bagi negara?

Tagged with:     , , ,

About the author /


Avatar

Scroll Up