Bank Panitia IBAcc 2019: A Whole New World

Fotografer : Natasha Amabel

Bank Panitia IBAcc 2019: A Whole New World

Oleh : Eunike Jeannyfer Caroline

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) International Business Accounting (IBAcc) Universitas Kristen (UK) Petra (Himasintra) mengadakan bank panitia yang bertajuk “A Whole New World, New World New Point of View”. Acara ini diadakan bertujuan untuk mengenalkan dunia kepanitiaan kepada mahasiswa IBAcc. Event yang berlangsung pada Jumat (18/10/2019) dan Sabtu (19/10/2019) ini bertempat di Ruang T 430 UK Petra dan diikuti tidak hanya mahasiswa baru, tetapi juga mahasiswa prodi IBAcc yang belum mengikuti bank panitia pada tahun sebelumnya.

Esensi dibalik tema tersebut adalah melalui acara ini peserta akan diperkenalkan dengan dunia baru yang berbeda dengan masa Sekolah Menengah Atas (SMA), terutama mengenai kepanitiaan yang ada di UK Petra. Pada hari pertama, acara diawali dengan penampilan dari mahasiswa lalu dilanjutkan dengan seminar oleh Mikhael Eliezer S.Ak, Dipl. AB, GMA. sebagai pembicara. Tidak hanya mendengarkan seminar, para peserta juga diberi studi kasus dan harus dipresentasikan nantinya. Selain itu, ada juga rally games yang diadakan pada hari yang kedua dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Bank Panitia tahun ini juga memiliki sedikit perbedaan dengan tahun lalu seperti dalam waktu dan rangkaian acara. Perubahan ini dilakukan untuk efisiensi waktu. Calvin Clarence Limantara, selaku ketua panitia, berharap agar para peserta dapat memperoleh inti tujuan dari acara ini yaitu mengenal dunia kepanitiaan dan dapat menerapkannya dalam kegiatan yang ada di UK Petra.

Masa kuliah adalah saatnya untuk belajar banyak hal. Tidak hanya hardskill dalam perkuliahan, tetapi juga softskill dalam kepanitiaan. Jadi jangan ragu untuk mencoba dan berproses ya.

Semangat sobat GENTA!

Tagged with:    

About the author /


Avatar