Alurkan Tangan Untuk Tolong Sesama Melalui Donor Darah

Fotografer : Dokumentasi Panitia

Alurkan Tangan Untuk Tolong Sesama Melalui Donor Darah

Oleh : Nikita Luisa

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) saja mengadakan kegiatan donor darah pada hari Jumat (30/11/2018) kemarin. Diadakan di Ruang E.01.10 Universitas Kristen (UK) Petra, kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 20 pendonor. Kegiatan dimulai pada pukul sepuluh sampai dengan pukul dua siang. Tujuan dari diadakan donor darah ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para sivitas akademika serta para mahasiswa yang ingin menyumbangkan darah untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Setiap orang diperbolehkan mendonor darah dengan syarat memiliki berat badan diatas 46 kg dan berbadan sehat. Setelah melakukan registrasi, para pendonor darah akan diarahkan untuk mengambil darah. Darah tersebut nantinya akan disimpan oleh PMI di Bank Darah. Debby Meriam, mahasiswi Program Studi (prodi) Teknik Informatika selaku ketua panitia donor darah mengaku menargetkan 75 kantong darah pada kegiatan kali ini. Debby berharap agar dengan diadakannya donor darah, para mahasiswa mampu menjadi pribadi yang tidak apatis terhadap lingkungan sekitar. “Aku berharap dengan diadakannya donor darah ini, kita mampu memberikan dampak ke sesama,” ujarnya antusias saat diwawancara GENTA.

Kegiatan donor darah ini rupanya menarik perhatian salah satu mahasiswi jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan 2018, yakni Nadia Audris. Nadia mengaku bahwa ia memang simpatik terhadap lingkungan sekitarnya dan ingin membantu sesama. Ia melihat kegiatan donor darah kali ini sebagai kesempatan baginya untuk menolong sesama yang membutuhkan, Nadia berharap agar kegiatan donor darah kali ini mampu menggerakkan hati kawan-kawannya. 

Kegiatan donor darah ini rupanya diadakan setiap tiga bulan sekali lho, Sobat GENTA. Jadi, belum terlambat untuk mulai peduli dan bergerak mendonorkan darah untuk sesama yang membutuhkan. Sudahkah kalian mendonorkan darah?

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar