Semangat UK Petra Kian Membara di Usia ke-58

Fotografer: Natasha Amabel

Semangat UK Petra Kian Membara di Usia ke-58

Oleh: Natalicia Iandra

Usia boleh bertambah, tetapi semangat Universitas Kristen (UK) Petra tetap berkobar dan menyala. Sivitas akademika UK Petra kembali merayakan kelahiran universitas tercinta di Auditorium Kampus Timur pada Senin (23/9/2019). Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Dies Natalis ke-58 resmi dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng  pada pukul 10.00 WIB. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan firman dan khotbah. Inti khotbah ini berharap agar universitas dapat menikmati kebahagiaan dalam prinsip kasih, kebahagiaan yang tidak dinikmati oleh diri sendiri, tapi juga dapat dinikmati orang lain.

Tidak hanya itu, Dies Natalis ke-58 UK Petra juga mengenang perjalanan universitas melalui video singkat. Video tersebut berisi lika-liku perjalanan kampus sejak tahun 1961 hingga saat ini. Acara dilanjutkan dengan laporan rektor oleh Djawantoro yang membahas mengenai capaian kinerja UK Petra selama satu tahun. Acara ini juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dalam bidang ekstrakulikuler, pegawai berprestasi, dan kinerja internasionalisasi. Berbekal semangat dan kerja sama yang kompak, UK Petra berhasil meraih penghargaan apresiasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) 2019 dan meraih akreditasi A pada perpustakaan.

Selain itu, ada juga pemberian penghargaan Petra Kencana Karya dan penghargaan Petra Kencana Bhakti. Penghargaan Petra Kencana Karya diberikan kepada para pegawai akademik maupun persona kependidikan yang telah bekerja selama 20 tahun, sedangkan penghargaan Petra Kencana Bhakti diberikan kepada pegawai akademik maupun persona kependidikan yang telah mengabdi selama 30 tahun.

Suara emas dari Paduan Suara Universitas (PSU) UK Petra berhasil menggema di Auditorium lewat lagu How Great Thou Art dan This Little Light of Mine yang dibawakan secara kompak. Mengantar penutupan acara Dies Natalis ke-58 menjadi lebih berwarna. Sebelum acara ditutup, Djawantoro bersama perwakilan dari Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra memecahkan piramida yang berisi batu permata di dalamnya sebagai bentuk simbolis  dimulainya rangkaian acara ulang tahun UK Petra ke-60 di tahun 2021.

Dies Natalis ke-58 resmi ditutup pada pukul 12.30 WIB. Meski telah berhasil meraih penghargaan, sivitas akademika UK Petra akan terus meningkatkan dan memperbaiki kualitasnya. Nah, Sobat GENTA, mari kita saling bekerja sama dan mengandalkan kasih Tuhan dalam menaklukkan tantangan-tantangan besar di tahun berikutnya.

Happy 58th anniversary UK Petra!

Tagged with:    

About the author /


Avatar