Menjadi Duta Kristus Melalui Pelayanan Mahasiswa

Forografer : Winnie Tungmiarja, Sesilia Alexandra, Timothy Aldorino

Menjadi Duta Kristus Melalui Pelayanan Mahasiswa

Oleh : Clarisa Michelle Eugenia, Sesilia Alexandra

Sebelum memutuskan untuk masuk ke dalam suatu Lembaga Kemahasiswaan (LK), tentunya mahasiswa harus mengenal LK tersebut. Oleh karena itu, Pelayanan Mahasiswa (PELMA) kembali mengadakan acara tahunannya, Malam Visi Misi (MVM). Tahun ini, MVM diselenggarakan pada Rabu (20/2/2019) di Ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 503.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini diadakan guna memperkenalkan PELMA pada mahasiswa yang tertarik untuk turut melayani dalam LK tersebut. Acara yang dihadiri 67 peserta ini mengangkat tajuk “Becoming Ambassadors for Christ” yang berarti sebagai pelayan Tuhan, harus dapat mencerminkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi contoh bagi orang-orang di sekitar.

Dibuka dengan praise and worship, acara ini kemudian diisi dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Sepridel Hae Tada, S.S., M.Div.. Sepridel kembali mengingatkan bahwa eksistensi kita sebagai mahasiswa seharusnya bukan hanya kuliah pulang – kuliah pulang, namun juga dapat melayani Tuhan dengan cara melayani sesama khususnya mahasiswa lain. Setelah penyampaian materi, acara ini dilanjutkan dengan game. Pada sesi permainan ini, peserta terbagi menjadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok harus menebak jawaban dari pertanyaan-pertanyaan seputar PELMA yang disuguhkan dalam bentuk teka-teki silang. Ditutup dengan doa, acara ini kemudian membawa peserta untuk bergabung dalam kelompok-kelompok kecil untuk melakukan sharing bersama fungsionaris PELMA.

Matthew Quartus Juanda, selaku ketua acara MVM 2019 berharap melalui acara ini peserta semakin menyadari panggilannya untuk melayani sesama. “Semua anak baru yang ikut lebih tahu banyak tentang PELMA, tentang bagaimana pelayanan yang benar, yang sudah datang bisa mau join PELMA,” ujar Matthew.

Nah, bagi Sobat GENTA yang terpanggil untuk melayani, selamat berproses dan selamat melayani!

About the author /


Avatar