Melihat Hubungan Ayah-Anak Masa Kini dalam Pertunjukan In Da City

Fotografer: Nicholas Abdiel

Melihat Hubungan Ayah-Anak Masa Kini dalam Pertunjukan In Da City

Oleh: Manuela Octaviani

Program Studi (prodi) Sastra Inggris Universitas Kristen (UK) Petra bekerja sama dengan alumni dari English for Creative Industry (ECI) mengadakan pertunjukan teater melalui Petra Little Theatre (PLT) pada Jumat (29/11/2019) dan Sabtu (30/11/2019). Pertunjukan tersebut bertempat di Amphiteater Gedung Q UK Petra. Kali ini PLT mengusung konsep drama musikal dengan judul “In Da City” yang membahas mengenai hubungan antara ayah dan anak. Acara ini dihadiri oleh siswa SMP, SMA, orang tua, serta sivitas akademika UK Petra.

In Da City menceritakan kisah tentang Ananda, yang diperankan oleh Lucky Juiando, dan ayahnya Yohan, yang diperankan oleh Arya Sandy Damara. Yohan baru saja pindah ke kota. Baru saja ditinggal ibunya, hubungan Ananda dengan ayahnya yang renggang menjadi semakin buruk dengan banyaknya masalah yang terus datang. Ananda serung dibully di sekolah barunya, bisinis ayahnya berada di ambang kehancuran. Pertengkaran besar muncul ketika nilai Ananda turun dan ia ketahuan sering bolos, yang ternyata untuk membantu restoran ayahnya. Ananda yang merasa tidak dihargai kemudian pergi ke rumah temannya, dan dengan bantuan temannya kemudian berhasil memperbaiki hubungan dengan ayahnya.

Jessie Monika S.S., selaku Marketing Director In Da City menyampaikan harapannya. “Kami berharap penonton dapat memilih dengan nilai moral masing-masing, sesuai pengalaman pribadi sebagai sebuah alternatif, untuk perbaikan hubungan antara Ayah dan Anak. Karena setiap manusia punya porsi masing-masing. Ini tentang hati yang berbicara,” ucap Jessie.


Tagged with:     , ,

About the author /


Avatar