Kobarkan Semangat Junjung Sportivitas dalam MABA CUP 2018

Daniel Timothy Wenas, seorang atlet basket dari Tim Bogor Siliwangi hadir dalam Opening MABA CUP 2018

Fotografer: Sesilia Alexandra & Jeremy S.K

Kobarkan Semangat Junjung Sportivitas dalam MABA CUP 2018

Oleh : Clarisa Michelle Eugenia

Selasa (23/10/2018), Opening Ceremony MABA CUP 2018 dilaksanakan di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra. Acara yang mengangkat tema “Seeds of Victory” ini merupakan tanda dibukanya rangkaian kegiatan MABA CUP 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan ditujukan untuk mahasiswa baru angkatan 2018.

Diawali dengan penampilan band dan doa, Opening Ceremony MABA CUP dilanjutkan dengan sambutan dari Kelvin Jayadi Figo selaku ketua kegiatan serta sambutan oleh ketua BEM UK Petra 2018/2019, Clarence Rebeka. Setelah sambutan dari R. Arja Angka A.A.A. Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak., prosesi pembukaan MABA CUP 2018 dilakukan oleh Kelvin dan Arja.

Opening Ceremony MABA CUP kali ini juga diramaikan dengan kehadiran Daniel Timothy Wenas, seorang altlet basket dari Tim Bogor Siliwangi. Kedatangannya kali ini memberi warna tersendiri dalam acara malam itu. Melalui talk show, pria kelahiran 8 Agustus 1992 ini memberi pesan kepada peserta MABA CUP 2018. “Menang kalah itu hal biasa tapi prosesnya dihargain aja, (selanjutnya, red.) akan jadi lebih baik,” ujar pria ini.

Pada MABA CUP 2018 terdapat enam cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Ke-6 cabor tersebut adalah basket, futsal, voli, tenis meja, badminton, dan catur. Acara yang akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini, diikuti sekitar 720 peserta dari angkatan 2018. Setiap peserta nantinya akan memperebutkan juara dalam cabor masing-masing. Selain juara masing-masing cabor, terdapat pula juara umum yang dapat diraih oleh himpunan mahasiswa (HIMA) dengan poin terbanyak dari kemenangan dalam cabor.

Tidak hanya pertandingan cabor, MABA CUP tahun ini juga menghadirkan perlombaan HIMA terkompak. Selain itu, nantinya para pemain terbaik dari setiap tim akan dipilih oleh panitia untuk membentuk suatu tim baru yang akan disebut tim all star. Setiap cabor selain voli dan tenis meja akan memiliki satu tim all star. Tim ini nantinya akan mendapat kesempatan untuk melawan tim UK Petra dalam pertandingan sebelum Closing Ceremony. 

Melalui MABA CUP 2018, Kelvin berpesan agar peserta tetap semangat dalam menjalani prosesnya. “Tetep semangat apapun hasilnya, kalian lakukan yang terbaik, Tuhan akan melakukan sisanya,” ujar ketua MABA CUP 2018 itu.

Ayo Sobat GENTA, Tetap semangat dan jangan lupa junjung sportivitas dalam mendukung prodi kalian di MABA CUP 2018 ini!

 

About the author /


Avatar

Scroll Up