INDEX 2019: Ajak Mahasiswa Untuk Lebih Menghargai Karya Seni

Fotografer: Sesilia Alexandra

INDEX 2019: Ajak Mahasiswa Untuk Lebih Menghargai Karya Seni

Oleh: Patrick Jonathan

Program Studi (prodi) Desain Interior Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan acara Interior Design Exhibition (INDEX) 2019 pada Jumat (16/8/2019) hingga Minggu (18/8/2019). INDEX sendiri merupakan pameran karya tugas akhir dari mahasiswa Desain Interior UK Petra. Mengangkat tema “Identitas”, INDEX tahun ini ingin mengajak mahasiswa untuk lebih menghargai sebuah karya seni, khususnya di bidang desain interior. Karena seringkali sebuah karya seni yang sederhana dianggap sebelah mata, padahal sebenarnya setiap karya seni memiliki identitas dan valuenya masing-masing.

Bertempat di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 Surabaya, INDEX 2019 tidak hanya memamerkan karya-karya terbaik dari mahasiswa Desain Interior. Ada pula beberapa tenant yang ikut berpartisipasi dalam Bazar INDEX 2019. Selain itu, ada juga Talkshow dan Workshop mengenai dunia desain dan branding. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah pengumuman Superjury Awards, dimana akan diambil satu pemenang dari tiap kategori. Kategori yang dilombakan yaitu Interior Reasearch Paper, Interior Design and Stlying, Interior Product Design, Most Favorite on Social Media, dan Most Favorite on The Spot.

Ketua panitia INDEX 2019, Iriene Cahyani Santoso, merasa senang karena INDEX tahun ini berhasil menampilkan hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Sebelumnya INDEX hanya berisi pameran karya tugas akhir mahasiswa Interior saja, tapi tahun ini sedikit berbeda karena kami juga menghadirkan Bazar. Sehingga pengunjung yang datang tidak hanya disuguhi karya-karya terbaik kami, tetapi juga bisa berbelanja di booth-booth yang ada,” ucap Iriene. Mahasiswa prodi Desain Interior angkatan 2015 ini berharap agar INDEX tahun-tahun mendatang bisa lebih baik lagi.

Nah, Sobat GENTA tertarik dalam dunia Desain Interior juga?  Sampai jumpa di INDEX 2020 ya!

About the author /


Avatar

Scroll Up