EGTC Day 2: Sharing Dunia Bisnis dan Pertelevisian

Fotografer: Evandruce Filbert & Sesillia Alexandra

EGTC Day 2: Sharing Dunia Bisnis dan Pertelevisian

Oleh: Patrick Jonathan

Rabu (14/11/2018), rangkaian acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 kembali dilanjutkan. Pukul 08.00 para peserta EGTC 2018 melakukan registrasi sebelum memasuki Auditorium Kampus Timur Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya. Kegiatan hari kedua ini akan diisi dengan sharing oleh pembicara-pembicara dari berbagai bidang. Topik pertama yang dibahas adalah jurnalistik. Pembicara yang hadir yaitu Beverly Gunawan dan Reza Ramadhansyah, pembawa acara Liputan 6 SCTV; serta Zulfikar Naghi dan Pratiwi Kusumastuti, pembawa acara Fokus Indosiar. Mereka membagikan pengalaman mereka selama bekerja menjadi pembawa berita di stasiun televisi. Selain itu mereka juga memberikan tips mengenai bagaimana cara menjadi pembawa berita yang baik bagi para peserta EGTC 2018.

Selanjutnya, para semifinalis lomba News Presenter maju dan naik ke atas panggung. Dari 35 orang semi finalis ini, dipilih 14 orang untuk maju ke babak final pada hari berikutnya. Nantinya akan dipilih 5 orang untuk berlomba di tingkat nasional. Untuk mencairkan suasana, acara hari ini juga dilengkapi dengan penampilan Stand Up Comedy oleh Deddy Gigis.

Pembicara berikutnya datang dari bidang bisnis dan entrepreneur. Achmad Zaky, CEO Bukalapak, berbagi cerita perjalanan dari awal mula berdirinya Bukalapak hingga saat ini. Zaky mengajak para peserta yang menghadiri EGTC 2018 untuk berani mencoba berbisnis. Selain itu, ada Dude Herlino yang berbagi mengenai bisnis oleh-olehnya yang baru saja dibuka di Yogyakarta, Jogja Scrummy. Dude mengatakan bahwa kegagalan dalam berbisnis itu wajar, karena dengan kegagalan itu kita bisa banyak belajar.

Lalu dari bidang pertelevisian, ada Direktur Programming Surya Citra Media, Harsiwi Achmad, yang berbagi cerita mengenai apa itu rating dan bagaimana seluk beluk dunia pertelevisian. Harsiwi berharap agar para peserta EGTC paham dengan dunia pertelevisian, khususnya masalah rating yang sering jadi perbincangan hangat di masyarakat. Tidak hanya itu, hadir pula seorang motivator, Tung Desem Waringin yang mengajarkan kiat-kiat menjadi orang sukses kepada para peserta EGTC 2018.

Di penghujung acara, suara riuh dan tepuk tangan penonton terdengar ketika Virgoun naik ke atas panggung. Para peserta EGTC ikut bernyanyi bersama ketika Virgoun membawakan tiga buah lagu, yaitu Bukti, Pedih, dan Surat Cinta Untuk Starla.

Nah Sobat GENTA, penasaran dengan babak final lomba News Presenter dan hari ketiga EGTC 2018?

Yuk, ikuti terus perkembangannya!

About the author /