Dare to Change, Berikan Segudang Manfaat dan Pengalaman Baru

Bank Panitia Pajak 2018

Sumber Foto : Divisi Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi Bank Panitia Pajak

Dare to Change, Berikan Segudang Manfaat dan Pengalaman Baru

Oleh : Nikita Luisa

“Dare to Change”, tagline dari Bank Panitia Program Studi (Prodi) Akuntansi Pajak 2018 tersebut sukses menyuguhkan segudang inovasi dan pengalaman baru kepada 137 peserta yang telah mendaftar. Diadakan di Ruang Konferensi (RK) 4 Universitas Kristen (UK) Petra selama dua hari yakni tanggal 8 dan 22 September 2018, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Pajak Petra (HIMAJAKTRA) berhasil mengemas kegiatan ini dengan sukses.

Pada hari pertama, para peserta mendapat briefing dan penyuluhan mengenai kepanitiaan serta divisi-divisi yang ada. Hal ini dilakukan untuk memberikan peserta lebih banyak pengetahuan mengenai tugas-tugas tiap divisi agar para peserta mengetahui tugas dan kewajiban saat nanti berpanitia di acara-acara UK Petra.

Sementara itu, pada hari kedua, para peserta diwajibkan untuk melakukan simulasi acara, yakni dengna membuat lomba debat, membuat parsel barang untuk kegiatan pengabdian masyarakat, serta seminar “The True Taxpreneur”. Segudang acara tersebut dilaksanakan bukan tanpa alasan. Vania Sutiono selaku ketua kegiatan mengaku bahwa ia berniat memberikan gambaran kepada peserta mengenai cara panitia bekerja. “Tahun lalu, acaranya hanya rally games. Ketika aku udah keterima panitia, aku sama sekali nggak mengerti apa yang harus kulakukan. Aku nggak mau peserta-peserta ini mengalami hal yang sama denganku,” tutur mahasiswa Prodi Akuntansi Pajak angkatan 2017 itu. Ia berujar bahwa misi Bank Panitia tahun ini adalah untuk membuat para peserta mengerti acara dan cara bagaimana menjalankan tugas-tugas panitia.

Inovasi acara baru dari Bank Panitia Akuntansi Pajak 2018 tentunya memberikan perasaan tersendiri bagi tiap peserta. Ivena Aurellia, salah satu peserta dari Prodi Akuntansi Pajak angkatan 2018 berkata bahwa acara besutan HIMAJAKTRA ini sangat menarik. Menurutnya, Bank Panitia ini benar-benar mampu memberikan manfaat bagi dirinya untuk mematangkan kemampuan berorganisasi dan melaksanakan tugas sebagai panitia. “Aku daftar Bank Panitia ini agar dapet banyak wawasan dan banyak pelajaran tentang panitia, dan ternyata acara ini memang memberikan segudang pengalaman,” ungkapnya sumringah.

About the author /


Avatar