Compass 2019 : First Step for Your Big Journey

Fotografer: Nicholas Abdiel

Compass 2019 : First Step for Your Big Journey

Oleh: Gabriele Tjiphanata

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Kristan (UK) Petra (HIMAKOMTRA) dan Himpunan Mahasiswa Prodi Sastra Tionghoa UK Petra (HIMASAHATRA) mengadakan event tahunannya yang bertajuk Communicate Your Passion (Compass) 2019. Bertemakan “First Step For Your Big Journey”, kegiatan Compass 2019 berlangsung di Ruang Q 04.11 UK Petra pada Jumat (20/9/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa baru (maba) Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Sastra Tionghoa angkatan 2019.

Acara ini dibuka dengan menyorakkan jargon Compass 2019. Gladys Graciela Lodri,selaku ketua Panitia Compass memberikan kata sambutannya. Gladys berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal maba dalam menempuh pengalaman yang lebih besar di bidang kepanitiaan maupun organisasi UK Petra.

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow oleh Yoviane Tania Linggani selaku alumni mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015. Yoviane menuturkan bahwa dalam berorganisasi dan berkepanitiaan, kita perlu memperhatikan time management dan integrity. Yoviane banyak membagikan pengalamannya pada saat berorganisasi di UK Petra. Menurutnya, sebagai mahasiswa yang berkewajiban kuliah, kita harus pandai dalam memprioritaskan kegiatan dari hal yang sangat mendesak sampai hal yang tidak mendesak.

“Pilihan itu tanggung jawabmu, prioritasmu tanggung jawabmu. Semua itu tergantung padamu,” ucapnya. Yoviane juga menambahkan bahwa integritas merupakan hal yang sangat mendasar karena kepercayaan itu ibarat kertas, kalau sudah kusut ia takkan kembali sempurna.

Peserta kegiatan lalu dipersilakan untuk memilih dua divisi yang cocok untuk mereka ikuti dalam sebuah kepanitiaan. Peserta akan diberikan perkenalan dan penjelasan mengenai job description pada setiap divisi yang telah dipilih.

Jadi, bagimana sobat GENTA? Sudah siap berkutat di bidang kepanitiaan UK Petra? Semangat ya!

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar