Bank Panitia Teknik Industri 2019: Every Drop Counts

Fotografer : Jessica Kristy

Bank Panitia Teknik Industri 2019 : Every Drop Counts

Oleh: Eunike Jeannyfer

Himpunan Mahasiwa Program Studi (prodi) Teknik Industri Petra (HIMATITRA) mengadakan Bank Panitia yang mengangkat tema “Every Drop Counts (EDC)”. Acara ini diadakan pada Sabtu (28/9/2019) dan bertempat di Ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 501. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan apa kepanitiaan, salah satunya penjelasan mengenai tugas masing-masing divisi. Makna dari tema ini adalah mahasiswa ibarat bibit, ladang ibarat acara yang ada di Universitas Kristen (UK) Petra, dan air ibarat kepanitian. Jika bibit disiram dengan air tentu akan semakin bertumbuh, demikian juga dengan kita. Melalui kepanitiaan yang ada, kita dapat mengembangkan softskill lebih lagi.  

Acara ini diawali dengan video singkat sebagai pengantar untuk menjelaskan mengenai kepanitian. Selanjutnya acara diisi dengan talkshow yang mengundang pembicara berpengalaman dari divisi yang berbeda. Talkshow ini dibagi menjadi tiga sesi yang menarik. Pada sesi pertama ada Shania Paramitha, Ricardo Julian, dan Sujata Maharani hadir sebagai pembicara. Lalu ada Dhamma Prabha, Hendra Santoso, dan Alexander Marcel pada sesi kedua. Mereka menceritakan awal perjalanan mereka dalam suatu divisi, yang belum tentu sama setiap orang. Selain itu juga mereka menceritakan suka duka dalam menjalani kepanitiaan, serta tidak lupa memberikan tips untuk mengikuti kepantiaan, seperti dalam hal mengatur waktu. Mahasiswa juga diberikan waktu untuk tanya jawab kepada setiap pembicara.

Selesai sesi kedua, mahasiswa diajak untuk bermain agar tidak bosan dan menambah semangat. Bagi mahasiwa yang kalah, juga telah diberi hukuman untuk melakukan gerakan kekinian. Kemudian ada pemberian kenang-kenangan kepada 6 pembicara sebelumya. Setelah bersemangat, dilanjutkan sesi ketiga yang mengundang Kevin Chandra Gunawan, yang merupakan ketua Welcome Grateful Generation (WGG) 2019. Kevin berbagi pengalamannya mengenai kepanitiaan terutama ketua WGG .  Cindy Felicia, sebagai ketua Bank Panitia, berharap setelah acara ini mahasiswa lebih semangat mengikuti kepanitiaan untuk mengasah softskill. “Kita berharap agar mahasiswa tidak memandang kepanitiaan sebagai ajang untuk mencari Kredit Poin (KP),” ujar Cindy. Jangan hanya masuk kepanitiaan untuk mencari KP ya, tapi pastikan Sobat GENTA mendapatkan manfaat yang positif. Semangat!

Tagged with:     , ,

About the author /


Avatar