Bank Panitia Manbis 2019: From Nothing to Something!

Fotografer: Jessica Kristy Widodo

Bank Panitia Manbis 2019: From Nothing to Something!

Oleh: Patrick Jonathan

Setelah berlangsung pada Sabtu (14/9/2019) dan Jumat (20/9/2019), kegiatan Bank Panitia 2019 Program Studi (prodi) Manajemen Bisnis (Manbis) Universitas Kristen (UK) Petra mencapai puncaknya. Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis UK Petra (HIMAMATRA) ini mengadakan closing dengan tema “From Nothing to Something” pada Jumat (20/9/2019). Menurut Nicolas Dhika Pratama, ketua panitia Bank Panitia Manbis 2019, tema tersebut diambil dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan kepada mahasiswa baru prodi Manbis angkatan 2019 mengenai kepanitiaan yang ada di UK Petra.

Pada hari pertama, Sabtu (14/9/2019), peserta mengikuti talkshow yang membahas mengenai divisi-divisi yang ada dalam kepanitiaan di UK Petra. Lalu acara dilanjutkan dengan sesi sharing oleh fungsionaris HIMAMATRA. Peserta dibentuk dalam kelompok kecil antara 10 hingga 11 orang, lalu setiap kelompok akan melakukan sharing bersama satu orang fungsionaris.

Pada hari kedua, Jumat (20/9/2019), peserta mengikuti workshop. Pada kegiatan ini peserta hanya bisa memilih dua dari lima divisi yang disediakan, lalu mengikuti workshop sesuai dengan divisi yang telah dipilih. Setelah itu, peserta dirotasikan menuju ke ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 502 untuk mengikuti Closing.

“Selamat dan terima kasih kepada kalian semua karena telah mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ucap Nicolas mengawali Closing dengan sambutannya. Mahasiswa prodi Manbis angkatan 2018 ini juga berharap setelah mengikuti kegiatan ini, peserta dapat aktif mengikuti kepanitiaan baik itu yang ada di tingkat universitas maupun di tingkat prodi Manbis sendiri.

Mungkin pada awalnya kita semua adalah nothing, akan tetapi jika kita mau belajar dan berusaha bukan tidak mungkin kita menjadi something. Semangat terus ya, Sobat GENTA!

Tagged with:    

About the author /


Avatar