ACTS 2019: It’s Time to Serve!

Fotografer: Sesilia Alexandra

ACTS 2019: It’s Time to Serve!

Oleh: Manuela Octaviani

Senin (9/9/2019), Tim Petra Sinergi (TPS) mengadakan kegiatan A Calling to Serve at Petra (ACTS) 2019. ACTS 2019 diadakan di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra dengan tema “ Hearts of Servants”. Acara yang ditujukan untuk mahasiswa baru (maba) 2019 ini bertujuan agar mereka memiliki hati yang mau melayani melalui Lembaga Kemahasiswaan (LK). Acara dibuka dengan penyampaian esensi oleh Billy Christian Johan, selaku ketua panitia ACTS 2019. “Tidak hanya kalian menerima pelayanan ini, tetapi kalian juga harus punya hati yang melayani, diharapkan teman-teman nantinya akan bisa aktif di LK dan membuat inovasi baru,” tuturnya.

Maba diberi kesempatan untuk mendengar sharing dari perwakilan LK yang ada di UK Petra. Ada perwakilan dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Pelayanan Mahasiswa (PELMA), Pers Mahasiswa (PERSMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Badan Perwakilan Mahasiswa tingkat Fakultas (BPMF), Koperasi Mahasiswa (KOPMA), dan TPS.

Sesi dibuka dengan sambutan Roni Anggoro, S.T., M.A.Arch sebagai moderator. “Setiap orang punya panggilan,” ucap Roni. Setiap perwakilan LK kemudian menjelaskan visi, misi, fungsi masing-masing lembaga, serta pengalaman mereka selama melayani di LK masing-masing. Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis (Manbis) UK Petra (HIMAMATRA), Graciella Eunike menceritakan bahwa alasannya menjadi bagian dari HIMAMATRA adalah panggilan yang Eunike rasakan setelah melihat realita yang ada pada prodi Manbis. Peserta ACTS juga mendapat waktu untuk bertanya pada masing-masing narasumber.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Ethic Enrichment (EE) Life yang disampaikan oleh Alex Susanto. Alex menjelaskan bahwa EE Life bertujuan untuk mengajarkan servant leadership pada peserta. Program ini bertujuan untuk menghasilkan pemimpin yang tidak hanya memiliki hati untuk melayani, namun juga memiliki kompetensi. ACTS 2019 ditutup dengan menyanyikan lagu “Berikanku Hati-Mu” dan ucapan terima kasih dari Billy.

Nah Sobat GENTA, kalian pun juga punya panggilan masing-masing lho, tetap semangat melayani ya!

Tagged with:    

About the author /


Avatar

Scroll Up