Ubah Face Shield Jadi Lebih Fashionable

Fotografer : Theofilus Natanael

Ubah Face Shield Jadi Lebih Fashionable

Oleh : Yenny Chandra

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ilustrasi Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan workshop Multimedia of Art pada Sabtu (20/3/2021), pukul 12.30 WIB, melalui Zoom. Mengangkat tema โ€œLittle Things, Big Impactโ€, acara ini bertujuan agar peserta bisa menggunakan kreativitas untuk mengubah face shield yang biasa menjadi menarik. Workshop ini juga ingin meningkatkan kesadaran dan kemauan masyarakat untuk menggunakan face shield di era pandemi.

Mitchel Tjandra selaku ketua penyelenggara, membuka acara dengan menyampaikan kata sambutannya. Mitchel mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir. Mitchel berharap, melalui kegiatan ini, peserta bisa menjadi orang-orang yang memberikan pengaruh yang baik bagi orang lain terutama di era pandemi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dra. Yuliar Kartika W.M.M, selaku owner of Yuliart Collection and Lecturer, sebagai pembicara. Yuliar menjelaskan pentingnya memakai face shield di era pandemi dan bagaimana melukis face shield sehingga menjadi lebih menarik. Yuliar juga membagikan teknik-teknik dalam melukis face shield dan apa saja alat-alat yang diperlukan. Tidak hanya itu, Yuliar memberikan tips dalam membuat desain face shield, yaitu mencocokkan corak pada face shield dengan masker dan baju yang sedang digunakan. Yuliar berharap, peserta tidak hanya melukis face shield untuk dirinya sendiri tetapi juga bisa menjadi peluang bisnis untuk peserta.

Selanjutnya, peserta diajak untuk praktek langsung membuat lukisan di face shield masing-masing dalam waktu 45 menit. Hasil dari lukisan nantinya diunggah di Instagram story masing-masing. Setelah peserta sudah menyelesaikan lukisan, terdapat sesi foto bersama dengan menggunakan face shield yang telah dilukis. Kemudian pada penghujung acara, diumumkan 3 peserta yang memenangkan karya favorit dan 3 peserta yang memenangkan karya terbaik.

Dalam melukis, tidak hanya kertas dan kanvas yang bisa menjadi media, face shield pun bisa, loh! Face shield yang awalnya monoton, bisa menjadi lebih menarik dan fashionable. Masyarakat yang melihatnya juga akan tertarik untuk menggunakan face shield tersebut. Jadi, mari gunakan kreativitas Sobat GENTA untuk membawa dampak yang baik untuk sekitar!

About the author /


Avatar