Tuangkan Kreativitas Melalui Buket Bunga

Fotografer : Natasha Amabel

Tuangkan Kreativitas Melalui Buket Bunga

Oleh : Eunike Jeannyfer Caroline

Jumat (14/3/2020), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dekorasi Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan Workshop Merangkai Bunga dengan tema “Korean Bouquet Style”. Alasan dipilihnya tema ini adalah karena desain Korea memiliki warna yang soft dan elegan. Ide untuk diadakannya workshop ini muncul karena melihat bahwa kegiatan merangkai bunga sedang menjadi sebuah tren. Workshop ini diadakan di Kampus Timur UK Petra, tepatnya di Gedung Q.10.02. Peserta yang tertarik dengan kegiatan ini juga cukup banyak, yaitu lebih dari 100 peserta, baik dari dalam maupun luar UK Petra.

Acara ini dipandu oleh pembicara dari Four Clover Surabaya. Salah satu pendiri dari Four Clover Surabaya, Zipora Angelina Soenaryo, S.Aka., merupakan alumnus UK Petra jurusan Akuntansi Bisnis angkatan 2010. Setiap peserta dibimbing untuk membuat buket bunga sesuai dengan kreativitas masing-masing. Peserta terlihat antusias untuk memilih dan merangkai bunga yang indah. Panitia dan tim dari Four Clover Surabaya juga siap membantu peserta dalam proses merangkai bunga.  

Pada akhir acara, dipilih empat orang dengan bunga yang paling indah yang dipilih secara langsung oleh tim Four Clover Surabaya. Mereka diminta maju untuk menerima hadiah dan foto bersama. Salah satu pemenang tidak termasuk dalam usia remaja, namun membuktikan bahwa ia memiliki semangat untuk belajar merangkai bunga. Tidak hanya pemenang, seluruh peserta workshop juga berfoto bersama secara bergantian dengan membawa buket bunga.

Ketua workshop merangkai bunga, Gracia Pulcheria Valentina berharap peserta dapat belajar cara merangkai bunga dan mungkin menjadi bisnis di kemudian hari, meskipun berbeda dari jurusan yang saat ini sedang diambil. Sama seperti pendiri dari Four Clover Surabaya yang tidak memiliki latar belakang jurusan seni, namun Gracia bisa mendirikan bisnis merangkai bunga. Selain itu, Gracia juga menyampaikan kesannya, bahwa sebenarnya peserta kreatif dan bisa menghasilkan rangkaian bunga yang indah.   

Bagaimana dengan Sobat GENTA ? Tertarik untuk mengikuti workshop kreativitas seperti merangkai bunga ini? Ilmu yang diperoleh, mungkin dapat menjadi ide bisnis. Jadi, jangan lupa daftar workshop selanjutnya ya!

About the author /


Avatar