Rayakan HUT ke-28, Teknik Industri Siap Keluar dari Zona Nyaman

Fotografer : Gabriella Deandra

Rayakan HUT ke-28, Teknik Industri Siap Keluar dari Zona Nyaman

Oleh: Yenny Chandra

Teknik Industri Universitas Kristen (UK) Petra kembali menggelar acara Dies Natalis sekaligus Industrial Gathering guna memperingati hari jadi Program Studi (prodi) Teknik Industri yang ke-28. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dies natalis kali ini berlangsung secara daring pada Sabtu (24/10/2020) tepatnya pukul 17.00 WIB melalui Zoom. Mengangkat tema “Lost in Space”, acara tahunan kali ini ingin mengajak mahasiswa untuk keluar dari zona nyaman dan menjadi versi terbaik dari diri sendiri. 

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Dr. Herri Christian Palit, S.T., M.T. selaku Ketua Prodi Teknik Industri. Herri menuturkan bahwa acara ini telah dipersiapkan selama kurang lebih 3 bulan. Claudia Febby selaku ketua acara juga turut menyampaikan kata sambutannya. Ia berharap prodi Teknik Industri dan International Business Engineering (IBE) semakin berkembang ke depannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Praise and Worship dan pemberian renungan singkat oleh Pdt. Deddy G. Satyaputra. Deddy mengingatkan para mahasiswa untuk terus mengevaluasi diri sehingga bisa menemukan jati diri yang sejati. Tidak hanya itu, Deddy juga menekankan kepada mahasiswa untuk menggunakan potensi yang sudah Tuhan berikan secara maksimal. Tujuannya agar potensi tersebut tidak terbuang sia-sia.

Pada sesi talk show, Soni Hartanto selaku General Manager Polygon (OEM and Supply Chain) serta Vicky Yuwono, food blogger and influencer hadir sebagai pembicara. Vicky dan Soni sendiri merupakan alumni dari prodi Teknik Industri. Vicky mengungkapkan bahwa saat ini ia tidak bekerja di pekerjaan yang berhubungan dengan Teknik Industri. Namun, ia tidak pernah menyesali keputusannya memilih prodi tersebut. Menurutnya, ia telah banyak belajar melalui prodi ini. Soni kemudian menambahkan bahwa dalam perjalanan hidup, pasti akan banyak rintangan dan pengorbanan. Akan tetapi, jangan jadikan hal itu sebagai alasan untuk lengah. “Ketika kita fokus terhadap sesuatu yang dikerjakan, Tuhan pasti akan membuka jalan” ucapnya. 

Sebelum acara berakhir, para peserta menyanyikan lagu “Happy Birthday” dan mengucapkan “Happy birthday Teknik Industri ke-28″ secara serentak. Acara kemudian berakhir dengan sesi foto dan doa bersama.   

Meskipun acara Dies Natalis dan Industrial Gathering kali ini berlangsung secara daring, hal ini tidak melunturkan semangat peserta untuk merayakan hari jadi prodi Teknik Industri yang ke-28. Selamat ulang tahun Teknik Industri UK Petra! Jaya selalu!

About the author /


Avatar