Opening LKMM-TM XXIX : First Step to be an Inspiring Leader

Fotografer : Yulius Giovani

Opening LKMM-TM XXIX : First Step to be an Inspiring Leader

Oleh : Eunike Jeannyfer Caroline

Pada Rabu (29/1/2020), Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan opening Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) XXIX yang berlangsung di Ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 502 UK Petra. Acara ini bertujuan untuk membuka rangkaian kegiatan LKMM-TM XXIX. Totalnya terdapat 147 peserta yang mengikuti LKMM-TM XXIX. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dimulai dari 29 Januari hingga 1 Februari 2020.

Tema besar LKMM-TM tahun ini adalah “Lead to Serve and Inspire” (LOVE) yang memiliki makna bahwa setiap peserta sebagai calon pemimpin diharapkan mampu menjadi pemimpin yang menginspirasi dan melayani dengan dasar kasih. Sedangkan untuk opening, mengangkat tema khusus “Daybreak’s Foresight” dengan makna pagi hari yang melambangkan semangat, sehingga peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat juga.

Acara opening diawali dengan Praise and Worship dan dilanjutkan dengan renungan singkat oleh John G Reinhart, S.T. yang membahas mengenai perjuangan untuk menyelesaikan pertandingan yang baik. Dimana yang dimaksud pertandingan adalah mengasihi Tuhan dan sesama. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Petra. Evan, selaku ketua LKMM-TM memberikan sambutan singkat dan dilanjutkan oleh Lovina Junita selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UK Petra dan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak.

Pada kesempatan ini, diadakan juga seminar Pola Pengembangan Mahasiswa (Polbangmawa) yang disampaikan oleh Arja. Dalam seminar ini dijelaskan mengenai peran serta yang harus dilakukan mahasiswa. Arja juga menjelaskan fakta mengenai generasi Z dan perkembangan dunia saat ini, sehingga mahasiswa dapat memanfaatkan masa kuliah dan memiliki kualifikasi yang baik. Evan berharap mahasiswa dapat melanjutkan Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di UK Petra dan dapat menjadi pemimpin yang menginsipirasi dan melayani. “Harapannya mereka tidak hanya mengikuti LKMM-TM untuk mencari posisi atau jabatan tetapi menjadi pemimpin melayani dan menginspirasi, serta apa yang diperoleh bisa berguna di masa depan,” ujar Evan.

Nah, bagaimana dengan sobat GENTA? Siap berproses untuk menjadi pemimpin yang menginspirasi?

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar