Closing LKMM-TM XXIX: Ready to be the Next Leader

Fotografer: Natasha Amabel

Closing LKMM-TM XXIX: Ready to be the Next Leader

Oleh: Hansel Davin Sugiarto

Mahasiswa peserta Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) XXIX memenuhi Ruang Audio Visual gedung T (AVT) 502 Universitas Kristen (UK) Petra pada Sabtu (1/2/2020). Mereka menghadiri penutupan rangkaian kegiatan yang mengangkat tema “Afterglow’s Triumph” yang telah dilalui selama empat hari. Tema tersebut memiliki makna bahwa peserta LKMM-TM telah melewati proses pembelajaran sehingga siap untuk menyambut hari yang baru.

Kepala Bagian Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan (PPK) UK Petra, Abednego Bejo S, S.Pd., M.A., mengatakan bahwa tujuan LKMM-TM XXIX ini adalah sebagai pembinaan dan pengembangan untuk mahasiswa. Acara dibuka langsung dengan membacakan rekap hasil angket evaluasi, baik evaluasi yang diberikan dari peserta maupun dari pembimbing. Data tersebut menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan dari segi pengetahuan mahasiswa. Tidak hanya itu, kekurangan dan masukan juga turut dibacakan sebagai koreksi serta perbaikan agar acara LKMM-TM yang diselenggarakan kedepannya dapat lebih baik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Tonny Stephanus Eoh, S.E., M.A., Ak., selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) UK Petra. “Terimakasih untuk kerjasamanya, thankyou panitia yang sudah mengatur dan melayani dengan baik. Untuk peserta, saya tunggu untuk mengabdi, dalam arti berkarya dan bekerjalah dengan hati. Jadilah analis yang jujur. Saudara akan mendapatkan hasil yang luar biasa. Jujur dan takut akan Tuhan, itu kuncinya,” ujar Tonny.

Acara kemudian dilanjutkan dengan nyanyian praise and worship dari pengisi acara, sebagai pembukaan khotbah dari Roni Anggoro, S.T., M.A.Arch., yang membawakan tema “Work Your Life”. Inti dari tema ini menerangkan untuk tiap pribadi agar tiap pribadi dapat bertumbuh dengan baik. “Organisasi penting? Penting. Namun, yang lebih penting bagi Tuhan adalah orang-nya, masing-masing pribadinya tumbuh seperti apa,” ucap Roni.

Yang tidak kalah menarik, panitia telah menyiapkan video yang mempersembahkan anggota dari panitia dan kegiatan para peserta selama empat hari rangkaian kegiatan berlangsung. Tidak berhenti sampai disitu, panitia juga telah menyiapkan “hadiah” yang diletakkan dibawah kursi peserta. Peserta yang mendapatkan hadiah tersebut diajak maju untuk bermain games tanya jawab yang seru.

Acara ini ditutup dengan lantunan lagu dari pengisi acara dengan gemerlap lampu flashlight dari peserta, membuat suasana di dalam ruang AVT 502 menjadi hangat dan harmonis. Tidak lupa ucapan terimakasih dari ketua LKMM-TM, Evan, dan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Lovina Junita, untuk 147 peserta yang telah berpartisipasi di dalam rangkaian kegiatan ini.

Nah, bagaimana dengan Sobat GENTA? Sudah siap menjadi leader?

Tagged with:    

About the author /


Avatar