Run to Become One 2020: Community in Diversity

Fotografer: Jessica Kristy

Run to Become One 2020: Community in Diversity

Oleh: Natalicia Iandra

Kegiatan olahraga bersama sedang marak dilakukan akhir-akhir ini. Begitu pula dengan Universitas Kristen (UK) Petra. Tahun ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UK Petra mengadakan acara Run to Become One (RTBO) yang dikemas dengan konsep fun run. Acara RTBO ini mengangkat tema “Community in Diversity“. RTBO sendiri adalah acara yang dilaksanakan oleh departemen Social Development BEM UK Petra. Acara ini dilaksanakan pada Minggu (15/3/2020), tepatnya di Kenjeran Park Surabaya.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mengenalkan komunitas-komunitas yang ada di UK Petra kepada mahasiswa. Salah satunya yaitu Petra Greeners Club dan Komunitas Mahasiswa Papua UK Petra (KAMAPATRA). Peserta yang mengikuti acara ini mendapatkan kaus, makanan ringan, minuman hingga medali. “RTBO dikemas dalam acara fun run yang bisa dibilang lumayan jarang diadakan oleh UK Petra. Ini merupakan acara yang baru untuk mengenalkan komunitas-komunitas tersebut,” pungkas Ivana Vivian selaku ketua acara ini. Ada sekitar 150 orang mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias.

Selain memberikan efek yang menyehatkan bagi tubuh, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan relasi antar mahasiswa, menjadi satu keluarga besar UK Petra yang utuh dan saling membantu satu sama lain.

Nah, bagaimana Sobat GENTA? Tertarik untuk mengikuti fun run juga? Jangan sampai kelewatan event lari berikutnya ya!

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar