Closing Ceremony WGG 2020 : Gleam the Eternal Beam

Fotografer : Jessica Kristy

Closing Ceremony WGG 2020 : Gleam the Eternal Beam

Oleh : Gabriele Tjiphanata

Rangkaian kegiatan Welcome Grateful Generation (WGG) 2020 kini sudah sampai di penghujung acara. Acara Closing Ceremony WGG 2020 yang merupakan puncak kegiatan diselenggarakan secara daring pada Selasa (4/8/2020), tepatnya pukul 09.30 WIB. Mengusung tema “Gleam the Eternal Beam”, Angela Bunardi selaku Person in Charge (PIC) Closing Ceremony WGG 2020 berharap maba tidak menjadi sombong ketika sudah sukses. Menurutnya, kita harus bisa memberikan dampak positif dan menjadi terang bagi lingkungan sekitar.

Closing Ceremony WGG 2020 dibuka dengan mengumumkan pemenang dari misteri rally games. Akuntansi Bisnis 3 berhasil memenangkan posisi pertama dengan tema ‘The Space Odyssey’ lalu diikuti oleh Desain Komunikasi Visual 13 dan International Business Accounting 1.

            Acara kemudian dilanjutkan dengan menampilkan hasil karya maba melalui proyek Aksi Kasih Tanpa Batas dengan tema “Langkah Sepijak, Selamanya Berdampak”. Proyek ini diharapkan mampu memberikan dampak besar kepada seluruh lapisan masyarakat. Ratusan hingga ribuan karya telah diunggah. Salah satunya adalah karya dari Rendy Yohanes selaku mahasiswa jurusan Arsitektur. Dalam videonya, ia mengungkapkan, banyak hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menghindar dari virus Covid-19. Contohnya, memperhatikan kebersihan diri dan menanamkan paham tentang bahayanya virus tersebut.    

            Selanjutnya, Richardo Caprianto selaku Ketua WGG 2020 mengungkapkan, WGG merupakan bagian awal dalam perjalanan maba di dunia perkuliahan. Mimpi, impian, dan tujuan hidup memang salah satu hal yang sangat sulit kita capai dalam hidup kita. Namun, ia percaya empat tahun proses perkuliahan akan membantu maba untuk menghadapi tantangan dan rintangan yang akan datang. “Perpisahan hari ini akan menuntun kalian menuju ke hal yang baru, jadi jangan pernah takut untuk melangkah dan meraih mimpimu. Bersama Tuhan, semua akan tercapai. Selamat telah menjadi anggota baru keluarga besar Universitas Kristen Petra,” ujar Richardo. Kegiatan acara WGG 2020 kemudian resmi berakhir dengan persembahan pujian oleh para panitia melalui lagu “Tuhan Inilah Hidupku”.

            Yuk semangat melangkah kedepan. Jangan pernah takut melangkah, tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk digapai. Selamat datang di dunia perkuliahan, jelajahilah dan jangan pernah menyerah!

About the author /


Avatar