Tingkatkan Kesadaran akan Identitas Indonesia Melalui AUI 2020

Fotografer : Divisi Publikasi, Dekorasi, Dokumentasi AUI

Tingkatkan Kesadaran akan Identitas Indonesia Melalui AUI 2020

Oleh: Manuela Octaviani

Sabtu (07/03/2020) hingga Minggu (08/03/2020) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen (UK) Petra dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Debate Society (EDS) UK Petra kembali mengadakan Aku Untuk Indonesiaku (AUI) dengan tema Identity. Tema yang diangkat memiliki tujuan untuk membantu mahasiswa menemukan identitas dan menambah wawasan sebagai bagian bangsa Indonesia melalui lomba debat. AUI sendiri adalah lomba debat berbahasa Inggris yang bertaraf nasional. Acara ini diikuti oleh 32 tim dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Pada hari pertama, lomba diadakan di Gedung T UK Petra dan hari kedua berlokasi di Kampus Timur UK Petra.

Pada hari pertama acara dimulai dengan babak penyisihan selama empat ronde, kemudian dipilih 16 tim yang lolos ke babak kuarter final. Hari kedua dimulai dengan pelaksanaan babak kuarter final, lalu dilanjutkan dengan babak semifinal. Kedua babak ini menggunakan sistem eliminasi dimana tim yang mendapat peringkat tiga dan empat langsung gugur. Puncak acara pada Grand Final ada empat tim yang memperebutkan gelar Champion.

Perlombaan berakhir dengan tim UK Petra 1 sebagai juara, diikuti oleh tim Universitas Gadjah Mada (UGM) AZ, tim UGM Ciwi Ciwi Medhok, dan tim Universitas Surabaya (UBAYA) 1. Tiffany Prayitno, selaku ketua panitia AUI 2020 menyampaikan harapannya bagi peserta lomba. “Dalam perlombaan pasti ada yang gagal dan ada yang menang. Semoga semua peserta tidak hanya fokus pada hasil, tetapi belajar sebanyak mungkin melalui prosesnya,” ucap mahasiswa program studi Akuntasi Pajak itu.

Tagged with:     , ,

About the author /


Avatar