Meja yang Rapi dan Kunci Kesuksesan

By: Benita Christie

Pernah enggak sih Sobat GENTA merasa malas bekerja karena tempat bekerja yang tidak
mendukung? Misalnya saja kamar yang berantakan dengan barang-barang berserakan di mana-
mana? Atau mungkin di lain waktu, Sobat merasa sangat sibuk dengan kegiatan yang padat dan
berdekatan sehingga kesulitan mengatur waktu?

Untuk menjawab hal-hal inilah Pusat Karir Universitas Kristen Petra (UK Petra)
mengadakan suatu seminar dengan tema “Winning Your Success with Your Desk”. Materi untuk
acara ini dibawakan oleh Hermanto Kosasih.

Di sesi pertama, peserta diberikan tips untuk mengatur waktu dengan efektif.
Kemampuan ini mungkin terdengar sepele. Tapi sebenarnya, kemampuan ini sangat
mempengaruhi kinerja seseorang. Kita yang berada di iklim persaingan yang tinggi ini tentu
perlu memiliki kinerja maksimal yang salah satunya ditentukan oleh kemampuan memanfaatkan
waktu dan kesempatan yang kita miliki.

IMG_7823wwtm

Photo taken by Gerald VJ

Di sesi kedua, peserta akan belajar untuk menata meja dengan praktek secara langsung.
Peserta akan mendapatkan meja dengan barang-barang yang berserakan di atasnya. Setelah itu
pembicara akan menunjukkan bagaimana trik dan tips menata meja yang baik dan benar. Meja
yang rapi selain dapat meningkatkan mood, ternyata juga untuk membantu untuk menghemat
waktu. Kok bisa? Dengan meja yang tertata dengan baik, orang akan lebih mudah mencari
barang tertentu dan menjangkaunya ketika dibutuhkan.

Stefanus Kevin Joses selaku ketua acara berharap peserta dapat memahami betapa
berharganya waktu di zaman yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya, penting untuk
memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Nah Sobat GENTA, yuk mulai sekarang belajar membuat jadwal kegiatan prioritas
kesehariannya dan menata meja belajar! Percaya deh, suatu hari kita pasti bisa merasakan
manfaatnya.

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *