ENDORSEMENT MEMBANTU ONLINE-SHOP

Photo by Maria Desya

ENDORSEMENT MEMBANTU ONLINE-SHOP

Oleh: Christabel Cheryl

Seminar dan talkshowIMPACT’ – Influencer Marketing in Fashion Creation yang terdiri dalam dua
sesi acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai Program Studi (Prodi) di Universitas
Kristen (UK) Petra. Tahun 2016 ini, IMPACT mengundang Patricia Gunawan dan Cindy Cendana
sebagai bintang tamu.

Selebgram dan fashion endorser, Cindy Cendana, mengaku bahwa influencer merupakan kunci yang
penting ketika sebuah toko memasarkan produknya. Kebiasaan, banyak orang lebih percaya
testimoni orang yang dapat percaya daripada toko yang menjual produk tersebut secara online.
Maka dari itu peran endorser sangatlah penting.

Berbeda dengan Cindy, Patricia telah memulai bisnis jual-beli baju online-nya sejak internet masih
sangat sulit untuk dijangkau. Ia mengaku bahwa dirinya dulu lebih mementingkan kuantitas daripada
kualitas baju yang ia jual dan lebih percaya pada diri sendiri daripada orang lain. Namun, seiring
berjalannya waktu ia mulai sadar betapa pentingnya sebuah kerjasama dalam menjual sebuah
produk.

Adapun alasan tersendiri bagi Cindy dan Patricia untuk ambil bagian dalam acara IMPACT 2016
sebagai bintang tamu. Seorang risk taker seperti Cindy merasa menjadi narasumber merupakan hal
yang baru baginya. “Mengapa tidak?” ucap gadis berumur 22 tahun ini. Berbeda dengan Patricia, ia
ingin agar dirinya memiliki impact bagi peserta acara. Walaupun awalnya ia sendiri sebelumnya tidak
mengetahui tentang acara ini. Melalui seminar yang dibawakan oleh Priska Febrinia, S. S., M. D. C.
C. dan Dr. Michael Adiwijaya, S. E, M. A. pada awal sesi, ia jadi lebih paham mengenai acara ini.
“Sebenarnya pertanyaan yang diberi lebih ke arah me and me, tetapi aku ingin berbagi dengan
temen-temen ilmu yang lebih dari sekedar diriku,” ujar Dancing Queen of Asia Next Top Model ini.

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *