Closing BIM 2019 : Be A Solution For Certain Issue

Fotografer: William Evan

Closing BIM 2019: Be A Solution For Certain Issue

Oleh: Patrick Jonathan

Jumat (15/03/2019), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan Talk Show sebagai penutupan acara Bulan Inspirasi Mahasiswa (BIM) 2019. BIM sendiri merupakan lomba pembuatan infografis dengan tema Embracing Differences yang diikuti oleh mahasiswa UK Petra. Melalui lomba itu, mahasiswa diajak untuk berpikir kritis mengenai isu perbedaan yang ada di Indonesia. Acara penutupan dimulai pukul 18.00 WIB, dan bertempat di Auditorium Kampus Pusat UK Petra.

Diawali dengan penampilan dance, acara penutupan berlangsung meriah. Lalu dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia BIM 2019, Vincent Stevano. “Aku ingin mengajak kalian untuk selalu berpikir kritis, dan menjadikan perbedaan yang ada sebagai kekuatan, bukan sebagai pemecah,” ucap Vincent. Tidak ketinggalan, ketua BEM UK Petra, Clarence Rebeka juga memberikan sambutan. “Semoga kalian bisa mendapatkan sesuatu yang berguna, karena bintang tamunya luar biasa,” ucap Clarence.

Setelah itu, tibalah acara yang ditunggu-tunggu. Talk Show kali ini mengundang Tasya Kamila sebagai bintang tamu. Dalam Talk Show-nya, Tasya membagikan pengalamannya selama berkuliah di Amerika kepada audience, serta alasannya memilih untuk fokus ke pendidikan. “Untuk anak-anak muda, yang penting adalah kalian punya isu yang ingin kalian perjuangkan,” ucap Tasya. Menurutnya, selama ini banyak orang hanya komplain mengenai masalah tertentu, tetapi tidak mau ambil bagian untuk menyelesaikannya. “Jangan sampai kalian cuma jadi bagian dari masalah aja, tapi be a solution,” ucap Tasya menegaskan. Di penghujung acara, ada pemberian hadiah bagi tiga orang pemenang lomba infografis.

Nah, bagaimana dengan Sobat GENTA? Sudah siap untuk menjadi solusi bagi sekitarmu?

Tagged with:     , ,

About the author /


Avatar