Memaknai Pilihan Karier dengan Tepat

Fotografer: Justin Prawiro

Memaknai Pilihan Karier dengan Tepat

Oleh: Nathania Grace

Jumat (27/11/2020) Program International Business Engineering (IBE) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan seminar Business Talk. Bertemakan โ€œMaking the Right Career Move,โ€ acara ini membahas cara memaknai pilihan karier. Acara dimulai pukul 16.30 WIB hingga 18.00 WIB melalui Zoom.

Dra. Indriati Njoto Bisono, M.SC., PH.D., selaku Ketua Program IBE UK Petra membuka acara dengan sambutan dan ucapan terima kasih kepada peserta dan pembicara yang telah hadir. Acara dilanjutkan dengan talk show yang dipimpin oleh Nova Sepadyati selaku moderator. Talk show ini menghadirkan Catherine Tobing atau yang kerap dipanggil Cathy sebagai pembicara. Cathy merupakan Senior Manager Corporate Strategy dari perusahaan Grab. 

Menurut Cathy, saat kita tumbuh dewasa, kita harus mandiri dan berani keluar dari zona nyaman. Baginya, waktu sangatlah berharga setiap detiknya. Di era teknologi ini, bekerja dengan cepat, fleksibel dan mampu beradaptasi sangatlah penting untuk memberikan hasil yang memuaskan. Dengan usaha yang maksimal dan perjuangan yang gigih, kita dapat mengembangkan hardskill dan softskill.

Cathy juga mengungkapkan, positive mindset, percaya diri, dan motivasi adalah kunci utama menuju kesuksesan. Jangan pernah meragukan dan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Menurutnya, komunikasi juga memegang peranan penting di seluruh aspek kehidupan. Menjadi aktif di organisasi dan menjalin komunikasi yang baik akan berdampak besar bagi kesuksesan bersama. Cathy menambahkan, self control juga penting dalam berorganisasi. Kita harus bisa mengenali diri sendiri agar mampu mengatur emosi dan pikiran.

Nah, dalam memaknai pilihan karier, diperlukan kemandirian, usaha, dan juga perjuangan. Self control juga penting dan berdampak terhadap apa yang akan kita kerjakan. Sobat GENTA dapat memulainya dengan membangun mindset yang positif dan percaya diri. Dengan begitu, Sobat dapat memaknai pilihan karier dengan tepat. Jangan pernah meragukan diri sendiri ya. Yuk selalu semangat dalam berkarya!

About the author /


Avatar