HUT LK-KBM 2020: Wujudkan Kreasi Melalui Kolaborasi

Fotografer: Gabriella Deandra

HUT LK-KBM 2020: Wujudkan Kreasi Melalui Kolaborasi

Oleh: Amelia Syatriadi

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Kemahasiswaan Keluarga Besar Mahasiswa (LK-KBM) Universitas Kristen (UK) Petra kini mencapai puncaknya pada Jumat (20/11/2020). Memasuki usianya yang ke-20, acara ini mengusung tema “Collaborate to Elevate” dan diikuti oleh mahasiswa aktif maupun alumni UK Petra. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UK Petra.

Doa dan Praise and Worship membuka rangkaian kegiatan ini pada pukul 18.00 WIB. Acara ini dipandu oleh Vanessa Wuryadinata dan Lionie Priscilla Sibuea selaku Master of Ceremony (MC). Dalam kesempatan ini, Bryan Elmer Cahyadi selaku ketua panitia berharap agar LK-KBM ke depannya dapat memberi dampak yang luas bagi sekitar dengan terus berkolaborasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ricky Ciputra selaku Ketua BEM UK Petra 2020/2021 dan Jennifer Alicia selaku Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) 2020/2021. Tak hanya itu, R. Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UK Petra juga berharap agar semangat kolaborasi ini dapat terus dijaga, terutama dalam memuliakan Tuhan.

Selanjutnya, Audrey Zabrina sebagai moderator memimpin Alumni Talk Session bersama Faried Wenazh S.M., CPBC, alumni Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) 3 UK Petra periode 2017/2018. Menurut Faried, sebagai mahasiswa, kita harus lebih berani untuk bermimpi dan berkarya. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah melalui kolaborasi. “Aku belajar kalau kamu hanya bisa mencapai sesuatu yang lebih besar ketika kamu dapat berkolaborasi,” ujar Faried.

Selain itu, turut hadir pula Abdiel Daud Yonathan selaku Ketua BEM UK Petra yang pertama dan Thimotius Andrianto selaku Ketua BEM UK Petra periode 2001/2002. Abdiel berharap fungsionaris LK-KBM periode ini dapat membangun karyanya di atas karya seniornya terdahulu. Ia berkata, “LK tidak akan menghasilkan karya yang berguna jika ia tidak berkolaborasi dengan sejarah sebelumnya.” Sementara itu, Thimotius berharap agar LK-KBM tidak hanya mewarnai kampus atau mahasiswa, melainkan juga Indonesia, bahkan hingga ke kancah internasional.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba fotografi dan lomba desain E-Visual Poster dalam rangka HUT LK-KBM yang ke-20. Setelah itu, MC memimpin hitung mundur penutupan Gerakan Dana Kolaborasi. Gerakan ini sendiri bertujuan untuk membantu mahasiswa UK Petra yang keadaan ekonominya terdampak akibat pandemi.

Acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Vocal Group dan Dance. Dominique selaku Finalis Gatsby Creative Awards 2019 dan Alvin Wardiman selaku peserta The Voice Season 4 juga menunjukkan kebolehannya dalam menyanyi. Memasuki penghujung acara, ditampilkan video pesan dan harapan singkat dari masing-masing ketua LK-KBM. Doa pun menjadi tanda berakhirnya rangkaian acara HUT LK-KBM tahun ini.

Nah, Sobat GENTA, tidak terasa LK-KBM UK Petra telah menginjak usianya yang ke-20. Semoga di usianya yang baru, seluruh fungsionaris dapat terus berkolaborasi dan menimbulkan dampak bagi lingkungan sekitar. Selamat ulang tahun LK-KBM!

About the author /


Avatar