Waktunya Kenali dan Manfaatkan Peluang Penggunaan Fintech di Industri 4.0

Fotografer: Sesilia Alexandra

Waktunya Kenali dan Manfaatkan Peluang Penggunaan Fintech di Industri 4.0

Oleh: Nikita Luisa

Teknologi finansial kini kian mendominasi era Revolusi Industri 4.0. Dengan adanya teknologi dan internet, segala hal dapat diakses dengan mudah. Teknologi finansial merupakan salah satu hasil mengagumkan dari revolusi tersebut. “Taking a Change on Financial Technology”, tema itulah yang diambil oleh Seminar Z-Talk pada hari Jumat (3/5/2019) kemarin. Ruangan Audio Visual Gedung T hari itu ramai dipadati oleh peserta. Seminar Z-Talk yang dibawakan dalam bahasa Inggris ini banyak membahas mengenai efek dari teknologi finansial di berbagai sektor yang ada, seperti OVO dan Go-Pay. Dengan adanya seminar ini, para peserta diharapkan mampu untuk memahami penggunaan teknologi finansial di berbagai aspek dalam kehidupan.

Tahun ini, Z-Talk mengundang Martin Sendra selaku AVP Alliance Management dari Mid Trans untuk memberikan pengetahuan lebih kepada peserta mengenai efek dari teknologi finansial. Martin berujar bahwa teknologi finansial dapat mempermudah kehidupan. Berkat teknologi finansial, entrepeneur tidak perlu lagi membuat offline store untuk mulai menjual barang mereka. Berkat teknologi finansial pula, kini masyarakat tidak perlu lagi untuk menarik rekening koran melalui bank. Hanya dengan satu kartu kecil atau satu bunyi klik di smartphone, segala hal mampu dibayarkan. Martin juga menekankan, berkat internet-lah, teknologi finansial bisa lahir. Sebagai Generasi Z, tiap individual diwajibkan untuk berpikir lebih terbuka dan mengerti tentang perubahan teknologi finansial, serta menjadikan hal ini sebagai suatu kesempatan bagi mereka untuk meraih keuntungan.

People see financial technology industry as opportunity. Financial technology will always be the bridge for everything,” ungkap Martin dalam seminarnya hari itu. Teknologi finansial sendiri punya masa depan yang cukup cerah di Revolusi Industri 4.0, maka dari itu, Martin berharap agar generasi Z mampu menjadi agen inovasi di bidang teknologi finansial era masa kini.

Sobat GENTA, tentunya dengan maraknya perkembangan teknologi sekarang ini, bukan waktunya bagi kita untuk bersikap apatis. Maka dari itu, siapkah kalian untuk jadi agen inovasi dalam perubahan teknologi finansial?

About the author /


Avatar